JAJARAN

*Kapolres Cilacap Menanam Pohon Penghijauan Diwilayah Cimanggu *

Tribratanews.cilacap.jateng.polri.go.id.
Rabu 19/02/2020.Kepala kepolisian sektor Cimanggu AKP Hj.Erna Trihastuti bersama rombongan PJU polres Cilacap,perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Jateng, forkopincam Cimanggu dan kepala desa Negarajati mendampin kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya, S.I K., S.H.,M.H. menanam pohon penghijauan di lahan perkebunan desa Negarajati kecamatan Cimanggu,

Kegiatan tersebut menyediakan sejumlah 2001 pohon penghijauan dengan berbagai jenis, hasil koordinasi polres Cilacap dengan pihak Dinas Lingkungan Hidup Jateng, forkopincam Cimanggu, pemdes Negarajati

Pada kesempatan tersebut kapolres Cilacap menanam pohon manggis secara sombolis dan diikuti oleh rombongan lain serta masyarakat secara bersama-sama lahan perkebunan yang rawan longsor.

Camat Cimanggu Bpk.Bambang Tutuko, S.Sos.,M.Si.mengucapkan terimakasih atas perhatian polres Cilacap dalam mewujudkan penghijauan diwilayah kec.Cimanggu,mudah-mudahan dapat membangkitkan masyarakat untuk membudayakan menanam sehingga,selain dapat menghijaukan juga dapat menahan / mengurangi tanah longsor atau bencana alam.

Kapolres Cilacap Jawa Tengah AKBP Dery Agung Wijaya,S.I.K.,S.H.,M.H. menyampaikan terimakasih atas dukungan semua pihak, sehingga penanaman penghijauan di lahan perkebunan desa Negarajati kecamatan Cimanggu dapat terlaksana dengan baik, aman lancar.

Beliau juga menyampaikan harapanya kepada semua pihak, untuk membudayakan dan memasyarakatkan menanam pohon sehingga alam yang hijau dan indah ini, dapat kita pelihara dan diwariskan kepada anak cucu kita.

Penulis Wahyudin Cimanggu.

Related Posts