JAJARAN

Wujud Sinergitas Bhabinkamtibmas Polsek Jeruklegi Cilacap dan Babinsa

Tribratanews.cilacap.jateng.polri.go.id – Hubungan yang harmonis dan kebersamaan antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Tritih Wetan, Kec. Jeruklegi, Kab. Cilacap selalu terjalin seperti pada hari Rabu, 25 April 2018.

Menjalin hubungan yang harmonis antara TNI dan Polri harus senantiasa terjaga dalam rangka mengawal dan mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hal ini juga diperkuat dengan organisasi yang terstruktur dari pusat hingga ke tingkat wilayah desa.

Hal itu terwujud dengan kegiatan sambang bersama ke desa binaan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Disampaikan disela-sela bincangnya Babinsa Sertu Warso mengatakan ” Kerjasama yang kami lakukan dengan Bhabinkamtibmas meliputi patroli,sambang desa secara bersama akan tetapi jauh dari itu hubungan kami sudah seperti teman sendiri terkadang kami sering saling bersilaturahmi , ” Ucapnya.

Kemudian Bhabinkamtibmas Bripka Murdi menyampaikan ” bukan hanya masalah keamanan saja koordinasi kami dengan Babinsa tetapi juga mengawal program-program pemerintah agar dapat berjalan dengan lancar dan aman sampai ke sasaran sehingga tidak terjadi adanya penyimpangan”.

Penulis Polsek Jeruklegi

Related Posts