Utama

Sosialisasi Patuh Candi 2020

tribratanews.cilacap.jateng.polri.go.id-

Operasi Patuh Candi 2020 tidak hanya menyasar para pelanggar kendaraan bermotor, akan tetapi juga menyasar pelaksanaan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Untuk itu, Sat Lantas Polres Cilacap , tidak hanya melakukan penindakan kendaraan bermotor, tetapi juga melakukan sosialisasi di tempat keramaian seperti jalan Protokol Kesugihan-Cilacap ,

Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Cilacap IPDA Yudi Zakaria mengatakan ditempat-tempat keramaian seperti Jalan Protokol Ksugihan-cilacap menjadi sasaran, karena masih ada masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan. Hal ini untuk mencegah adanya kerumunan masyarakat yang berpotensi menjadi tempat penularan Virus Corona.

Selain itu juga sosialisasi memasuki adaptasi kebiasaan baru, masyarakat diwajibkan untuk menggunakan masker di luar rumah, sebagai pencegahan penularan Covid-19. Melalui operasi patuh ini kami akan terus menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, dengan menggunakan masker, jaga jarak, tidak berkerumun, serta kepada pengendara untuk selalu mentaati peraturan lalu lintas,” ujarnya.

Himbauan dilakukan dengan membagikan brosur kepada masyarakat, maupun pengendara. Petugas gabungan dari Sat Lantas Polres Cilacap , Sat Binmas, Dinas kesehatan maupun Satpol PP Kabupaten Demak juga kampanye dengan membawa tulisan-tulisan ajakan melakukan protokol kesehatan. Serta menghimbau masyarakat agar menjaga kesehatan diri, dengan berolahraga.

Meskipun demikian, petugas juga tetap melakukan penindakan kepada pengendara yang tidak menggunakan helm, melawan arus serta tidak melengkapi dengan surat-surat kendaraan, maupun Surat Izin Mengemudi (SIM), “ucapnya.

Related Posts