Utama

Anggota Polsek Cilacap tengah patroli sambangi mesin ATM, Jumat (14/11/2020).

Anggota Polsek Cilacap tengah patroli sambangi mesin ATM, Jumat (14/11/2020).

tribatanews.cilacap.jateng.polri.go.id – Polsek Cilacap tengah ,Kejahatan selalu berkembang dan tidak pernah statis mengikuti perkembangan jaman. Jaman sekarang pencuri tidak hanya melakukan pencurian dirumah tetapi juga melakukan pembobolan mesin ATM. Itu menandakan cara melakukan kejahatan sudah semakin berkembang.

Oleh karena itu, untuk mengantisipasi terhadap kejahatan pembobolan mesin ATM, Anggota Polsek Cilacap tengah Polres Cilacap , Polda Jateng,Aiptu Ary Yluli menyambangi mesin ATM yang ada di Jl. Gatot Subroto yaitu ikut kel. Sidanegara
Cilacap tengah , Jumat (14/11/2020).

Adapun ATM yang menjadi sasaran yaitu ATM Bank BRI , bank jateng, bank BNI yang berada di Jln. Gatot Subroto, cilacap . Anggota Polsek Polsek Cilacap tengah langsung memeriksa sejumlah mesin ATM yang ada. Namun tidak menemukan sesuatu yang mencurigakan ataupun alat skimming.

“Untuk kegiatan patroli malam hari ini, kita melaksanakan pengecekan ke ATM dan meningkatkan koordinasi dengan petugas keamanan untuk antisipasi terjadinya aksi pelaku pencurian dan pembobolan mesin ATM,” Ujar Anggota Polsek Cilacap tengah Aiptu Imam Subarno

Kapolsek Cilacap tengah AKP Sugeng Hartono A. Md menyampaikan, bahwa anggota Polsek Cilacap tengah meningkatkan patroli di obyek-obyek vital yang salah satunya adalah ATM ini, untuk meminimalisir tindak pidana kriminal, karena seringnya keberadaan polisi di lokasi tersebut akan membuat pelaku tindak kriminal berfikir dua kali jika akan melakukan tindak kriminal.

“Kami juga menghimbau pada masyarakat yang ingin mengambil uang di ATM supaya cek terlebih dulu kondisi mesin ATM. Jika ditemukan adanya kejanggalan, maka segera laporkan pada petugas keamanan ATM tersebut. Nasabah juga harus waspada dan selalu merahasiakan nomor pinnya agar terhindar dari aksi kejahatan skimming,” pungkas Kapolsek.
Penulis * Aiptu Karno *
Polres Cilacap .
Polda Jateng .

 

Related Posts