SATRESKRIM

Urus Surat sehat malah positif Covid 19

Tribratanews.cilacap.jateng.polri.go.id, Reskrim – Jumlah pasien positif Covid-19 di Cilacap bertambah dua orang. Satu pasien merupakan warga Kecamatan Adipala dan satu lainnya merupakan warga dari Kecamatan Patimuan.

Pasien yang berasal dari Desa Penggalang Kecamatan Adipala dinyatakan positif Covid-19, setelah melakukan tes swab secara mandiri. Dia yang ingin mendapatkan surat keterangan sehat ini justru harus dirawat karena terpapar virus corona.

“Dia termasuk orang tanpa gejala (OTG), akan tes PCR untuk mendapatkan surat keterangan sehat, justru diketahui positif,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap dr Pramesti Griana Dewi, Jumat (3/7/2020).

Sedangkan satu orang warga dari Kecamatan Patimuan diketahui memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta. Selanjutnya mengalami sakit dengan gajala mengarah pada Covid-19.

“Satu minggu sebelum sakit, pasien ini dari Jakarta, dan hasil laboratorium menyatakan jika positif Covid-19,” katanya.

Dengan adanya tambahan pasien positif tersebut, Kapolres Cilacap memerintahkan anggotanya yang tergabung dalam gugus tugas penanganan Covid 19 untuk langsung melakukan penelusuran kontak bagi mereka yang sudah melakukan komunikasi dengan pasien. Mulai dari keluarga, kerabat, tetangga, maupun lainnya.

Sementara itu, Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji kembali menyampaikan hasil laboratorium pada 1-3 Juli 2020, yang menyatakan bahwa ada tambahan dua orang positif Covid-19, tiga orang pasien positif yang sembuh, dan Sembilan orang pasien dalam pengawasan (PDP) yang dinatakan negatif Covid-19.

Dua orang yang dinyatakan positif yakni satu orang beralamat di Kecamatan Patimuan, dan satu orang yang beralamat di Kecamatan Adipala. Sedangkan tiga orang pasien positif yang dinyatakan sembuh yakni satu orang Kecamatan Majenang, dan 2 orang Kecamatan Cilacap Selatan.

Sehingga saat ini kecamatan yang masih merah atau masih ada kasus pasien positif yakni Kecamatan Majenang masih tiga pasien, Kecamatan Patimuan satu pasien dan Kecamatan Adipala satu pasien.

Penulis : Briptu Hendro Setiyono
Sat Reskrim
Polres Cilacap
Polda Jateng

Related Posts