JAJARAN

Unit Reskrim Polsek Dayeuhluhur Ungkap Kasus Penipuan dan atau Penggelapan Kendaraan Bermotor

tribratanews.cilacap.jateng.polri.go.id – Aparat Kepolisian Sektor Dayeuhluhur Polres Cilacap, mengungkap kasus Penipuan dan atau Penggelapan Sepada motor, dengan modus meminjam sepeda motor milik temannya sendiri.

PS. Kanit Reskrim Polsek Dayeuhluhur Bripka Andrian Febrianto menyatakan bahwa penangkapan dilakukan setelah Polsek Dayeuhluhur menerima laporan dari korban Saudari Keti, warga dusun Buniseuri desa Panulisan Kec. Dayeuhluhur Cilacap tentang dugaan terjadinya tindak pidana Penipuan dan atau Penggelapan, setelah menerima laporan tersebut Unit Reskrim Polsek Dayeuhluhur melakukan pemeriksaan terhadap saksi- saksi dan diperoleh informasi bahwa terlapor berada di daerah kota Banjar Jawa Barat dan sering berkeliaran di sekitaran Desa Panulisan Kec. Dayeuhluhur Cilacap.

“Petugas kami telah menangkap tersangka penipuan dan atau penggelapan sepeda motor milik temannya sendiri, saat sedang berada di desa Panulisan Kec. Dayeuhluhur Cilacap, untuk Barang Bukti (BB) kami sita di wilayah Kota Banjar Jawa Barat berupa 1 (satu) unit sepeda motor Yamaha Vixion” kata Bripka Andrian di Mako Polsek Dayeuhluhur, Kamis (08/02/2018)

Polisi menangkap tersangka berinisial AS (48), warga dusun Cikondang desa Datar Kec. Dayeuhluhur Cilacap,
dari pemeriksaan, tersangka mengakui perbuatannya.

Bripka Andrian Febrianto menyatakan, pelaku berpura-pura meminjam sepeda motor temannya/korban untuk bekerja tapi tidak dikembalikan, sepeda motor tersebut malah digadaikan tanpa seijin korban kepada seseorang di daerah Kota Banjar Jawa Barat untuk menghilangkan jejak.

“Kini Pelaku mendekam di Rutan Polsek Dayeuhluhur dan dijerat dengan pasal 378 Jo pasal 372 KUHP tentang Penipuan dan atau Penggelapan, dengan ancaman hukuman selama empat tahun penjara,”- Ungkap Kapolsek Dayeuhluhur IPTU Gatot Udi Winarno.

Penulis Polsek Dayeuhluhur

Related Posts