SATRESKRIM

TEGA BUANG BAYI, POLISI : Kami Kejar Pelakunya!

Tribratanews.cilacap.jateng.polri.go.id, Reskrim – Warga Kelurahan Tegalkamulyan Cilacap digegerkan dengan penemuan sesosok mayat bayi laki-laki mengambang di Sungai Kaliyasa, Selasa (9/03/2021) pagi. Diperkirakan bayi yang baru lahir tersebut meninggal sekitar 2 hari lalu dengan kondisi masih ada plasenta.

Kapolsek Cilacap Selatan AKP Arif Budi Haryono menyampaikan, bayi berjenis kelamin laki-laki pertama ditemukan oleh warga yang melintas di sekitar Sungai Kaliyasa pada Selasa Pagi sekitar pukul 06.40 WIB. Kemudian dilaporkan ke Polsek Cilacap Selatan lalu petugas mendatangi TKP.

Adapun lokasi penemuan bayi laki-laki tersebut berada di Sungai Kaliyasa di Jalan Lingkar Selatan RT 06 RW 04 Kelurahan Tegalkamulyan Kecamatan Cilacap Selatan Kabupaten Cilacap.

“Bayi Pertama kali ditemukan dalam kondisi mengapung tidak di dalam tempat dengan posisi telungkup, kelihatan bagian punggung dan kepala bagian belakang, kemudian bayi diangkat dari air,” ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (09/03/2021).

Dijelaskan lebih lanjut, anggota Polsek Selatan langsung melakukan pemeriksaan di TKP bersama tim medis Puskesmas Cilacap Selata. Hasilnya, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan pada korban. Jasad korban masih dalam kondisi utuh.

“Informasi dari hasil pemeriksaan tim medis, dan hasil visum korban diperkirakan berumur 9 bulan kandungan atau kemungkinan baru lahir, dengan plasenta masih ada namun sudah terputus. Diperkirakan sudah 2 hari meninggal dunia,” terangnya.

Penulis : Briptu Hendro Setiyono
Sat Reskrim
Polres Cilacap
Polda Jateng

Related Posts