SATLANTASUtama

TANAMKAN BUDAYA TERTIB, SATLANTAS POLRES CILACAP AJARKAN ILMU LALU LINTAS KEPADA ANAK USIA DINI

Tribratanews.cilacap.jateng.polri.go.id – Dalam rangka menanamkan budaya tertib berlalu lintas kepada anak usia dini serta upaya mereduksi stigma *Anak Takut Polisi*, Unit Dikyasa Satlantas Polres Cilacap yang dipimpin oleh Kanit Dikyasa Ipda Khamami, telah melaksanakan kegiatan *Polisi Sahabat Anak* kepada 2 sekolah sekaligus yaitu RA Islam As-Sholeh dan RA Khoiru Ummah.

Kegiatan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 27 Januari 2018 bertempat di *Taman Zebra* mulai pukul 08.00 s/d 10.00 Wib yang diikuti oleh 160 anak dan 15 guru pendamping.

Adapun materi yang disampaikan pada kegiatan tersebut meliputi:
1.Tugas Polisi
2.Macam Fungsi Teknis.
3.Pemangku kepentingan Lalun Lintas.
4.Pengenalan Rambu.
5.Pembonceng berkeselamatan
6.Pesepeda Berkeselamatan
7.Penyeberang jalan berkeselamatan.
Selain belajar anak-anak tersebut juga diajak bermain dengan Polisi sehingga dengan naluri anak-anaknya mereka dapat menerima kehadiran Polisi untuk menjadi *Sahabat* buat mereka. Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto, SIK, MH melalui Kasat Lantas AKP Ahmad Nur Ari, SIK sangat menyambut baik kegiatan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat dan dapat dirasakan kedekatannya dengan Polisi. demikian juga
Ibu Sri Lestari dan Ibu Mualimah selaku Kepala Sekolah masing-masing TK menyambut baik dan berterima kasih dengan pelaksanaan kegiatan tersebut.

Penulis IPDA Khamami

Related Posts