JAJARAN

Sikap tanggap Bhabinlamtibmas Polsek Cilacap Utara membantu sopir bus yang mogok karena as rodanya patah

tribratanews.cilacap.jateng.polri go.id – Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Cilacap Utara Aiptu Sugiyanto, kali ini bukan pekerjaan routine sambang dan silaturahmi yang dilaksanakan namun saat berpatroli keliling wilayah binaannya Bhabinkamtibmas Aiptu Sugiyanto membantu sopir bus yang mogok di Jl. Urip Sumoharjo
Kel. Gumilir Kec. Cilacap Utara. Kab. Cilacap – Jateng. ( Kanis, 26 April 2018 )

Saat itu Kamis 26 Apri 2018 swkira jam 10.09 Wib Bhabinkamtibmas Aiptu Sugiyanto lagi patroli / sambang di daerah binaannya lingkungan Kel. Gumilir Kec. Cilacap Utara,melintas di jl. Urip sumoharjo secara tidak sengaja menjumpai Bus Keluarga jueusan Cilacap- Purwokerto yang mogok di jalan dikarenakan as roda bag belakangnya patah. Spontan Bhabinkamtibmas berhenti dan mengatur lalu lintas yang kebetulan saat itu cukup padat.
Alhamdulillàh arus lalulintas manjadi lancar.

Menurut Aiptu Sugiyanto kejadian semacam ini adalah hal yang sangat membahayakan baik penumpang maupun penguna jalan yang lain yang juga menjadikan arus lalu lintas menjadi macet. Namun setelah busz diusahakan untuk ketepi sekaligus arus lalu lintas kami atur menjadi lancar.

Sang sopirbus Keluarga R 1492 AB sdr. Jumadi mengatakan bahwa saya tidak menduga as roda bus yang saya kemudikan akan patah dijalan, namun tanda tanda akan patahnya as roda sekitar 200 m sebelumnya terdengar suara ceklok.ceklok. setelah sampai disini ternyata as roda belakang patah sehingga mogok dan mengakibatkan lalu lintas macet.

Saya mengucapkan terimakasih kepada bapak Bhabi kantibmas Aiptu Sugiyanto yang telah membantu memperlancar lalu lintas pada saat kejadian ini mudah mudahan kedepan tidak akan terulang lagi dengan mengecek secara lebih cermat lagi.

Penulis
Aiptu Sugiyanto
Bhabinkamtibmas Polsek Cilacap Utara.

Related Posts