JAJARAN

Sedikit upaya Polsek Dayeuhluhur ciptakan kamseltibcar lantas

Tribratanews.cilacap.jateng.polri. go.id- Kendaraan bermotor sebagai alat transportasi darat di Indonesia telah menyulap jalan-jalan di setiap pelosok negeri ini menjadi penuh warna. Dalam kesehariannya aktivitas manusia Indonesia begitu ramai menggunakan kendaraan roda 2 dan roda 4 (khususnya) sebagai alat transportasi yang sangat memadai menuju suatu tempat tujuan.

Dibalik semua fenomena dijalanan, para pengendara kendaraan bermotor wajib memahami dan mentaati setiap hal yang berlaku dalam berlalu lintas; mulai dari kelengkapan surat kendaraan bermotor dan surat izin mengemudi, kondisi pengemudi dan kondisi kendaraan, pemahaman tentang rambu-rambu/marka jalan, dan tips serta trik positif dalam berkendara yang aman.

Untuk itu Kapolsek Dayeuhluhur IPTU Gatot Udi Winarno melakukan giat persuasif kepada para guru SMPN I DAYEUHLUHUR khususnya siswa siswi nya yang melanggar ketentuan perundang-undangan berkendara di jalan dengn memberikan himbauan tentang kamseltibcar lantas.

Selain itu Giat represif juga di lakukakan Kapolsek Dayeuhluhur dengan cara memerintahkan kepada siswa siswi pelanggar agar segera melengkapi pelanggarannya tanpa tilang.

Ditemui di sela kegiatan, Kapolsek Dayeuhluhur IPTU Gatot Udi Winarno mengatakan bahwa hal ini merupakan upaya untuk mengatasi permasalahan lalu lintas demi menciptakan situasi kamseltibcar lantas dengan memberdayakan seluruh stakeholder yang merupakan tanggung jawab bersama dalam membina dan memilihara Kamseltibcar Lantas.

“Saya memahami keadaan siswa-siswi yang tidak ada angkutan umum untuk berangkat menuju sekolah dan sepeda motor menjadi jalan keluar dari masalah tersebut. Tetapi tidak berarti mereka tidak mematuhi peraturan dan tidak memakai kelengkapan berkendara,”ungkapnya.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, kedisiplinan masyarakat khususnya siswa siswi SMPN I DAYEUHLUHUR dalam berlalu lintas makin meningkat, berkurangnya angka pelanggaran dan kecelakaan serta menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas,” pungkasnya.

Penulis Polsek Dayeuhluhur.

Related Posts