SATRESKRIM

Wisatawan Tenggelam di Pantai Jetis ditemukan di Pantai widara payung

Tribratanews.cilacap.jateng.polri.go.id, Reskrim – Tiga hari pencarian wisatawan asal Banyumas yang tenggelam di Pantai Jetis Nusawungu, akhirnya ditemukan pada Jumat (3/7/2020). Wisatawan bernama Ferry Rizki Agasta (22) warga Desa Karangrau Kecamatan Banyumas ini ditemukan sekitar 13 km dari lokasi kejadian.

Kepala Kepolisian Resor Cilacap AKBP DERY AGUNG WIJAYA SIK,SH,MH mengatakan jika korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Jasda ditemukan sekitar pukul 14.00 WIB.

“Korban ditemukan saat tim SAR melakukan penyisiran, dan mendapat informasi jika ada penemuan mayat di Pantai Widarapayung atau 13 km dari loasi kejadian ke arah barat, setelah di cek ternyata benar korban tenggelam di Pantai Jetis,” ujarnya.

Jasad Ferry selanjutnya dievakuasi oleh petugas. Mencegah terjadinya penularan Covid-19, petugas SAR jga melakukan evakuasi menggunakan pakaian hazmat. Selanjutnya, dibawa ke Puskesmas Nusawungu untuk menjalani pemeriksaan sebelum dipulangkan ke rumah duka di Banyumas.

Sebelumnya dilaporkan bahwa seorang wisatawan terseret ombak saat sedang melakukan swafoto di Pantai Jetis Nusawungu pada Senin (29/6/2020) lalu.

Saat sedang berfoto, tiba-tiba gelombang tinggi datang dan menghantam tubuh korban. Selanjutnya, korban terseret arus dan tenggelam.
Pencarian terhadap korban dilakukan oleh Tim SAR Gabungan dengan melakukan penyisiran di darat maupun di laut. Untuk penisiran di darat dilakukan sampai ke arah barat hingga Pantai Karangpakis, Kecamatan Nusawungu, yang berjarak sekitar 4 kilometer dari lokasi kejadian. Sedangkan ke wilayah timur penyisiran dilakukan sampai Tempat Pelelangan Ikan Pedalen, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, yang berjarak sekitar 2 kilometer dari lokasi kejadian.

Penulis : Briptu Hendro Setiyono
Sat Reskrim
Polres Cilacap
Polda Jateng

Related Posts