Operasi Patuh Candi 2020, Satlantas Cilacap Prioritaskan Preemtive

0
67

tribratanews.cilacap.jateng.polri.go.id-Pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2020, Satlantas Polres Cilacap masih sosialisasi kepada pengendara. Polisi membagikan masing-masing 200 leaflet, brosur, dan stiker kepada pengendara di sejumlah titik.

Seperti daerah blackspot, rawan laka, rawan pelanggaran, dan rawan kemacetan. Anggota Satlantas Cilacap mencegat pengendara di sekitar perempatan Terminal Kota Cilacap. Pengendara roda dua dan empat dihentikan. Lalu diberi brosur dan kendaraannya ditempel stiker Operasi Patuh Candi 2020.

Kasatlantas Polres Jepara AKP Fandi Setiawan,.SH,.SIK,. melalui Kanit Dikyasa Polres Cilacap Ipda Yudi Zakaria,.SH menjelasakan, pembagian leaflet dan sticker itu, sebagai informasi bahwa ada Operasi Patuh Candi 2020. Digelar secara serentak di Indonesia selama 14 hari. Mulai 23 Juli hingga 5 Agustus 2020. Dengan prioritas penindakan pengendara yang tak memakai helm, melawan arus, dan tak ada kelengkapan kendaraan.

”Harapan kami dengan adanya pembagian leaflet dan stiker ini, akan menjadi shock terapi bagi pelanggar lalu lintas agar kembali tertib dalam berlalu lintas,” imbuhnya.

Dalam operasi ini masyarakat juga diharapkan mendukung dan mematuhi kebijakan pemerintah dalam upaya penanganan pencegahan Covid-19. Serta sosialisasi adaptasi kebiasaan baru.