SATRESKRIM

Satgas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Cilacap Berikan bantuan alat pencegahan Covid- 19 ke Lapas Nusakambangan

Tribratanews.cilacap.jateng.polri.go.id, Reskrim – Mengantisipasi penyebaran Covid, Satgas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Cilacap memberikan bantuan alat pencegahan Covid- 19 ke Lapas Nusakambangan.
.
Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Kasat Sabhara Polres Cilacap AKP Tusiran SH kepada Lapas Kelas I Batu, Lapas Kelas IIA Kembangkuning, Lapas Kelas IIA Pasir Putih, dan Lapas Kelas IIA Karanganyar di halaman Mapolsek Nusakambangan, Rabu (24/3/2021).
.
Tusiran mengatakan pemberian tersebut merupakan wujud kepedulian Satgas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Cilacap dalam membantu mencegah penyebaran Covid-19 di lapas Nusakambangan.
.
Bantuan yang diberikan berupa 4 tank penyemprotan atau sprayer, 10 thermo gun infra red, 16 jerigen disinfektan berisi masing-masing 5 liter, 200 botol multivitamin merk Zevit Zinc untuk petugas pemasyarakatan dan warga binaan.
.
AKP Tusiran meminta petugas lapas dan warga binaan mematuhi protokol kesehatan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas).
.
“Hal ini untuk mengurangi potensi penyebaran virus Corona,” sebutnya.
.
Yang paling penting menurut Tusiran adalah mengedukasi pentingnya penerapan 5M kepada warga binaan lapas. “Petugas harus rutin mengimbau warga binaan tetap disiplin protokol kesehatan,” tegas Tusiran.
.
Sebelumnya, Kasi Binadik Lapas Kelas II A Kembangkuning Pamuji Setyo Wibowo telah melakukan upaya pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 di lapas dengan pembatasan kunjungan fisik. Dan menggantinya dengan kunjungan online lewat video call, sosialisasi, penyedia sarana cuci tangan, dan penyanitasi tangan.
.
Terkait prosedur dan langkah-langkah menghadapi pandemi Covid-19, pihaknya terus bekerja sama dan berkoordinasi dalam melakukan sosialisasi, pendampingan, serta melakukan pengawasan terhadap Lapas Nusakambangan. (*)

Penulis : Briptu Hendro Setiyono
Sat Reskrim
Polres Cilacap
Polda Jateng

Related Posts