JAJARAN

Polsek Kedungreja Cilacap Monitor Pelaksanaan Ujian Tertulis Perangkat Desa

Tribratanews.cilacap.jateng.polri.go.id – Kapolsek Kedungreja AKP A.M Suryo Probo di dampingi Kanit Binmas Bripka Paryo,SH bertempat di Balai desa Ciklapa bersama Jajaran Forkopincam Kecamatan Kedungreja melaksanakan kegiatan pengawasan dan pengamanan Ujian calon perangkat desa unsur Kasi Umum dan Perencanaan, Rabu (2/5/2018)

Dalam kesempatan tersebut menyampaikan pesan kamtibmas agar dalam proses pelaksanaan ujian tertulis dan Praktek harus sesuai dengan prosedur dan aturan jangan sampai ada intervensi dari pihak manapun.

Masyarakat sangat mengapresiasi kegiatan polisi dalam kegiatan pengamanan dan pengawasan proses ujian perangkat desa unsur kaur Umum dan perencanaan dengan adanya kehadiran polisi masyarakat menjadi lebih nyaman karena mereka yakin dengan pengamanan dan pengawasan proses ujian perangkat desa semua unsur panitia maupun calon akan profesional dalam proses ujian tersebut.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto SIK. MH. Melalui Kapolsek Kedungreja AKP A.M Suryo Probo mengatakan bahwa Perangkat Desa sebagai salah satu unsur pelaku desa, memiliki peran penting tersendiri dalam mewujudkan kemajuan bangsa melalui desa.

Guna mendukung kegiatan dalam upaya menciptakan perangkat desa yang memiliki kemampuan yang bisa membantu menciptakan kamtibmas yang aman dan tertib kita harus selektif dan transparan dalam proses pengawasan pelaksanaan ujian tertulis dan praktek calon perangkat desa.

Kegiatan Kepolisian dalam proses pengamanan dan pengawasan pelaksanaan ujian praktek dan tertulis sangat membantu dalam rangka seleksi perangkat desa di samping bisa memberikan pesan kamtibmas juga sebagai kontrol dari kepolisian supaya proses ujian penerimaan perangkat desa benar benar transparan tidak ada kecurangan dan panitia harus benar benar profesional tidak memihak kepada salah satu calon sehingga pelaksanaan ujian dapat berjalan dengan aman dan lancar sesuai jadwal.

Penulis Paryo, SH.

Related Posts