BINMASJAJARAN

POLSEK HADIR KEGIATAN VERIFIKASI DATA DAN KUNJUNGAN LAPANGAN BHAKTI SOSIAL PELAYANAN KB MUSLIMAT NU TAHUN 2022 TINGKAT PROVINSI JAWA TENGAH

Tribratanews.cilacap.jateng.polri.go.id Bantarsari – Kamis, 24 / Februari / 2022 sekira pukul 09.00 wib s.d 12.30 wib Kanit Binmas Polsek Bantarsari monitoring kegiatan verifikasi data dan kunjungan lapangan bhakti sosial pelayanan KB Muslimat NU Tahun 2022 Tingkat Provinsi Jawa Tengah di Pendopo Kecamatan Bantarsari Kabupaten Cilacap.

Aiptu Fatchurahman selaku Kanit Binmas Polsek Bantarsari mengatakan, “Hadir dalam Giat tersebut Wakil Bupati Cilacap Bapak Samsul Auliya Rachman, S.STP.,M.Si, Kepala Dinas KB PP dan PA Kabupaten Cilacap Drs. Budi Santoso, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap Dr. Pramesti, Ketua Penggerak PKK Kabupaten Cilacap Ibu Hj Teti Rohatiningsih, Ketua Tim Penilai Provinsi Jawa Tengah Ibu Ida Rosadah S.Pdi, Ketua PC NU Kabupaten Cilacap diwakili oleh Gus Azam, Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Cilacap Hj. Nadirotutdiyah, Camat Bantarsari Bapak Hari Winarno M.Si, Kapolsek Bantarsari Iptu Supriyanto S.H, Komandan Koramil 09 Kawunganten kapten Cpm Agus Santoso, Ketua MWCNU Kecamatan Bantarsari Bapak Kyai Taufikurrochman, Ketua Muslimat Kecamatan Bantarsari Ibu Nyai Fulaichah, Perwakilan Ibu Bhayaangkari Polsek Bantarsari dan Perwakilan Persis Koramil 09 Kawunganten, Perwakilan Kepala Desa Dan Perangkat Desa Di Sekitar Kecamatan Bantarsari, terang Aiptu Fatchurahman.

Dalam Sambutan Wakil Bupati Kabupaten Cilacap Bapak Samsul Auliya Rachman, S.STP M.Si menyampaikan, ” Ucapan selamat datang kepada tamu undangan yang telah hadir dalam kegiatan ini dan menyampaikan bawasannya kegiatan ini bisa berlanjut dan ditingkatkan, Agar tetap meningkatkan pelayanan KB Khususnya dikecamatan Bantarsari mengingat jumlah Penduduk Kabupaten Cilacap terbanyak ke dua Se Jawa Tengah.

Dalam kesempatan yang sama Samsul Auliya Rachman, S.STP M.Si mengatakan menjalin kemitraan adalah salah satu cara agar program Keluarga Berencana berhasil. Salah satunya adalah kemitraan yang sudah terjalin dengan Muslimat NU Kab. Cilacap. Sebagai ormas dengan jumlah massa yang besar di wilayah Cilacap, Muslimat NU memiliki andil dalam menyebarluaskan edukasi terkait program KB yang di canangkan pemerintah.”tutupnya.

Sementara paparan Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Cilacap Ibu Hj Nadirotutdiyah Penyampaian,” Ucapan terimakasih kepada penggerak KB Kecamatan Bantarsari yang telah menyumbangkan tenaganya, Menyampaikan kepada penggerak KB Agar tetap memperhatikan Protokol Kesehatan, kegiatan kader Muslimat Muslim dalam membantu progam KB, dan Menyampaikan dalam kegiatan ini dalam rangka memperingati Harlah Muslimat NU yang ke-99, jelasnya

Kapolsek Bantarsari Polres Cilacap, Polda Jateng Iptu Supriyanto, SH mengatakan, untuk memberikan rasa aman sesuai yang diharapkan Polsek Bantarsari mengamankan dan mengawal rombongan, Pelaksanaan penilaian program KB Di UPTD Kecamatan Bantarsari, Dinas PLKB Kecamatan Bantarsari, Mushola Alhuda Desa Bantarsari.” Kata Kapolsek.

Penulis
Aiptu Fatchurahman

Related Posts