JAJARAN

Polsek Dayeuhluhur laksanakan patroli wilayah dengan sasaran pemukiman penduduk

Tribratanews.cilacap.jateng.polri. go.id- Personil Polsek Dayeuhluhur Polres Cilacap melaksanakan giat patroli malam ke pemukiman penduduk guna antisipasi curas, curat dan curanmor (C3). Saat melintas di wilayah dusun picungdatar desa dayeuhluhur, patroli Polsek melihat sebuah sepeda motor yang terparkir di luar rumah, Sabtu (20/01/2018) dini hari.

Aiptu Bambang Purwanto yang pada waktu itu melaksanakan patroli lalu berhenti di depan rumah tersebut, lalu turun dan memanggil pemilik rumah tersebut.

Seorang laki-laki lalu membukakan pintu dan Aiptu Bambang Purwanto menyampaikan himbauan untuk kendaraan tersebut di masukan agar terhindar dari tindak pidana pencurian kendaraan.

“Untuk keamanan sepeda motor sebaiknya dimasukan ke dalam rumah, pencuri tidak butuh waktu lama untuk membawa kabur motor,” ujar Aiptu Bambang Purwanto yang dibalas dengan ucapan terima kasih dari pemilik sepeda motor tersebut.

Selain upaya dari Kepolisian yang melaksanakan patroli, untuk mencegah aksi kejahatan, perlu adanya kesadaran dari warga akan keselamatan barang miliknya, sehingga bisa terhindar dari sasaran pelaku aksi kriminal.

Penulis Linda Polsek Kroya

Related Posts