JAJARAN

Polsek Bantarsari Cilacap patroli wilayah paska pilkades Desa Binangun

Tribratanews.cilacap.jateng.polri.go.id – Situasi paska pelaksanaan pemilihan kepala desa di Desa Binangun Kecamatan Bantarsari Kabupaten Cilacap semakin memanas. Hal ini terjadi setelah 4 calon Kades tidak terpilih melakukan pelaporan pengaduan kepada Panwas Pilkades Kecamatan Bantarsari sekaligus memberitahukan akan melakukan demonstrasi damai. Untuk menciptakan situasi agar tetap aman dan kondusif, Anggota Polsek Bantarsari Polres Cilacap Polda Jawa Tengah melakukan patroli di wilayah Desa Binangun. Rabu ( 27/2/2019).

Disela sela melakukan patroli wilayah di Desa Binangun, petugas Polsek Bantarsari yang dipimpin Kanit Sabhara mendatangi kantor Desa Binangun. Hal itu untuk mengecek dan koordinasi dengan perangkat Desa untuk selalu pro aktif melakukan pendekatan dengan warga masyarakat untuk tetap jaga kamtibmas. Kordinasi dengan Polsek Bantarsari apabila terdapat gejolag horizontal antar warga.

” Hingga saat ini, situasi kamtibmas paska pilkades di Desa Binangun masih kondusif, namun demikian temperamen para calon Kades dan pendukung calon Kades tak terpilih agak meningkat, untuk itu kami tetap lakukan hinbuan untuk jaga kamtibmas “, terang Kanit Sabhara Ipda Sumarna.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto Sik MH melalui Kapolsek Bantarsari Iptu Sulimin SH mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan upaya preventif paska pelaksanaan pilkades Desa Binangun yang akhir ini semakin panas. Hal ini dengan adanya pelaporan dari 4 calon Kades tak terpilih yang merasa proses pilkades 1 minggu yang lalu tidak berjalan normal.

” Menurut pelaporan kepada Panwas, Ada indikasi pihak panitia pilkades Desa Binangun tidak netral dan ada ketidaksingkronan antara jumlah yang hadir dengan jumlah surat suara yang digunakan “, tutup Kata Kapolsek Bantarsari Iptu Sulimin SH.

Related Posts