JAJARAN

Polsek Bantarsari Cilacap : Jangan Lupa Cabut Kunci Motor Saat Parkir Di Tempat Umum

Tribratanews.cilacap.jateng.polri.go.id – Dalam rangka memberikan rasa aman dan juga untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap kendaraan bermotor yang parkir di tempat umum agar terhindar dari pencurian, petugas Polsek Bantarsari Polres Cilacap Polda Jawa Tengah melaksanakan Patroli dialogis. Sabtu ( 28/04/2018 ).

Saat Petugas Patroli Polsek Bantarsari Bripka Dwi Anjariyanto dan Bripka Iwan melaksanakan pemantauan dan mengawasan di SMAN1 Bantarsari melalui Lapangan Desa Bulaksari terdapat beberapa sepeda motor terparkir di pinggir jalan menuju SMA Bantarsari. Tidak hanya itu, banyak diantara sepeda motor yang terparkir ada beberapa kunci kontak yang masih menancap di sepeda motor sedangkan pemiliknya terpantau asik berolahraga sepak bola.

Kemudian Bripka Dwi Anjariyanto mencabut kunci tersebut untuk diamankan dan memanggil pemiliknya.

“ kunci sepeda motor tertinggal semacam ini sangat rawan terjadinya pencurian “, terang Bripka Dwi Anjariyanto.

Kemudian Bripka Dwi Anjariyanto memberikan himbauan kepada pemilik sepeda motor yang sedang parkir tersebut agar selalu berhati – hati jangan sampai lupa mencabut kunci motornya.

” Kami himbau adik jangan membiasakan seperti ini. Kunci sepeda motor harus dicabut saat meninggalkan sepeda motor.  Sebelumnya dikunci dulu “, lanjut Bripka Dwi Anjariyanto.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto melalui Kapolsek Bantarsari IPTU Suwarna mengatakan bahwa mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh anggotanya. Bahwa kita harus membiasakan mencabut kunci dan mengunci sepeda motor. Karena hal itu bisa mengamankan sepeda motor itu sendiri.

” Ingat kejahatan bisa timbul karena ada kesempatan lebih dahulu,  kemudian ada orang lain dengan spontan timbul niat untuk berbuat kejahatan “, terang IPTU Suwarna.

Penulis Fauzi

Related Posts