JAJARAN

Polresta Cilacap Laksanakan Bakti Kesehatan Menyambut Hari Bhayangkara ke-77: Donor Darah dan Sunatan Massal Gratis

Polresta Cilacap Laksanakan Bakti Kesehatan Menyambut Hari Bhayangkara ke-77: Donor Darah dan Sunatan Massal Gratis

 

Humas Polresta Cilacap – Polresta Cilacap Polda Jateng menggelar bakti kesehatan sebagai bagian dari perayaan Hari Bhayangkara ke-77. Kegiatan tersebut meliputi kegiatan donor darah dan sunatan massal gratis untuk masyarakat umum. Donor darah telah dilaksanakan pada hari Senin, 19 Juni 2023 di Aula Patriatama Polresta Cilacap, dilanjutkan oleh sunatan massal yang berlangsung pada hari Kamis, 22 Juni 2023, di Polsek Maos.

 

Kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh Polresta Cilacap diikuti oleh TNI, Polri, Bhayangkari, dan masyarakat umum. Sebanyak 182 peserta ikut serta dalam kegiatan tersebut, dengan tujuan untuk mendukung stok darah di wilayah Cilacap dan memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat yang membutuhkan.

 

Kapolresta Cilacap, Kombes Pol. Fannky Ani Sugiharto, S.I.K., M.Si , menyampaikan apresiasinya kepada seluruh peserta donor darah yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Ia mengungkapkan rasa terima kasihnya atas sumbangsih mereka dalam menjaga ketersediaan darah yang sangat penting bagi pasien di rumah sakit dan penderita yang membutuhkan transfusi darah.

 

Selanjutnya, pada hari Kamis, 22 Juni 2023, Polresta Cilacap melanjutkan rangkaian kegiatan bakti kesehatan dengan menggelar sunatan massal gratis. Sebanyak 17 anak mengikuti sunatan massal yang dilakukan di Polsek Maos. Kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk memberikan layanan kesehatan yang lebih mudah dijangkau bagi masyarakat dan memberikan kontribusi nyata dalam upaya meningkatkan kesehatan generasi muda.

 

Kegiatan sunatan massal ini mendapat respon yang positif dari warga sekitar Polsek Maos. Banyak orang tua yang mengapresiasi langkah yang diambil oleh Polresta Cilacap dalam memberikan pelayanan kesehatan yang bermanfaat secara gratis. Mereka berharap kegiatan semacam ini dapat terus dilaksanakan dan mencakup lebih banyak lagi masyarakat yang membutuhkan.

 

Kombes Pol. Fannky mengungkapkan bahwa kegiatan bakti kesehatan ini merupakan bentuk komitmen Polresta Cilacap dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Ia berharap melalui kegiatan ini, hubungan antara kepolisian dan masyarakat dapat semakin erat dan harmonis.

Related Posts