Seputar Banyumas Raya

Polres Pubalingga Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani

Polres Purbalingga – Kepolisian Resor Purbalingga menggelar Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) periodik tahap pertama tahun 2019. Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari, diikuti seluruh personel baik Polri maupun ASN di lapangan GOR Goentoer Darjono, Purbalingga.

“Tes Kesamaptaan Jasmani kali ini digelar selama tiga hari mulai Senin hingga Rabu (4-6 Maret 2019). Untuk hari ini merupakan hari terakhir pelaksanaan TKJ,” kata Kabag Sumda Polres Purbalingga Kompol Sargiyata, Rabu (6/3/2019).

Kabag Sumda mengatakan bahwa tes kesamaptaan ini adalah kegiatan yang dilakukan rutin bagi seluruh anggota kepolisian. Tes kesamaptaan dilakukan untuk mengetahui kondisi fisik, kebugaran dan kesehatan anggota.

“Selain untuk mengecek kondisi fisik, kegiatan juga sebagai pemantauan personel yang memiliki kelebihan berat badan. Sebelum pelaksanaan, kita ukur terlebih dahulu tinggi badan dan berat badan anggota,” katanya.

Sebelum pelaksanaan TKJ dilakukan juga pemeriksaan tinggi badan dan berat badan serta tensi. Selanjutnya mengikuti tes yang terdiri dari lari 12 menit, pull up, sit up dan push up serta suttle run atau lari membentuk angka delapan.

“Hasil pelaksanaan tes kesamaptaan jasmani akan kita datakan dan dilaporkan hingga ke tingkat Polda Jateng. Harapannya seluruh personel memiliki kesehatan dan kebugaran yang baik dari hasil tes yang dilakukan,” pungkasnya.

(Humas Polres Purbalingga)

Related Posts