JAJARAN

Polisi Polsek Bantarsari Cilacap Gunakan Insting Tajamnya dengan Cek Identitas Warga Yang Mencurigakan

Tribratanews.cilacap.jateng.polri.go.id – Sebagai anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, memiliki naluri atau insting yang tajam terhadap sesuatu yang mencurigakan adalah wajib hukumnya. Ketajaman naluri atau insting itu ditunjukkan oleh salah satu anggota Polsek Bantarsari Polres Cilacap Polda Jawa Tengah Aiptu Mulyanto. Selasa ( 24/04/2018 ).

Ketika sedang melaksanakan patroli wilayah mengetahui ada warga masyarakat di depan Alfamart Bantarsari  menggunakan sepeda motor. Gerak geriknya terlihat mencurigakan, sehingga Aiptu Mulyanto langsung dengan tanggap mengecek identitas dan barang yang dibawa.

” Saat kami cek, dirinya membawa STNK dan SIM “, barang yang dibawa biasa saja dan tidak mencurigakan. Katanya istrinya sedang di dalam membeli susu anaknya. Saat kami cek memang benar adanya “, terang Aiptu Mulyanto.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto melalui Kapolsek Bantarsari IPTU Suwarna menerangkan bahwa pihaknya memebenarkan langkah yang dilakukan anggotanya setelah mendapatkan laporan melalui wa group Polsek.

” insting atau naluri yang tajam adalah hal yang wajib dimiliki oleh setiap anggota Polri karena dengan itu kita dapat mencegah akan terjadinya suatu tindak kriminal”, ujar Kapolsek Bantarsari IPTU Suwarna.

Penulis Fauzi

Related Posts