JAJARAN

Pohon Waru Patah Tutup Jalan Nasional Jabar-Jateng

Tribratanews.cilacap.jateng.polri.go.id – Diperkirakan Usia pohon Waru yang sudah tua dan sangat rimbun dikarenakan angin kencang patah dan menutupi Jalan Nasional Jabar Jateng di Wanareja Cilacap.

Polsek Wanareja Menerima Informasi dari Masyarakat yang melintasi Jalan Nasional Jabar Jateng ikut Desa Adimulya Kecamatan Wanareja Kabupaten Cilacap bahwa badan jalan hampir tertutup karena pohon waru rubuh dan melintang di jalan, Senin(22/1/2018).

Berdasarkan Laporan rubuhnya pohon waru tersebit terjadi sekitar pukul 20.20 wib, Anggota Polsek Wanareja mendatangi TKO bersama Manrti Polisi Dan tiba di lokasi memantau secara keseluruhan dan melakukan buka tutup arus lalulintas serta menghubungi BPBD dan Pemerintahan Desa Adimulya, serta PLN Majenang dikarenakan ada Kabel Listrik yang tertindih pohon.

Sekitar pukul 22.05 WIB arus lalulintas sudah normal kembali dan pohon yang tumbang dapat diatasi setelah diawali dengan memutus kabel listrik yang tertimpa pohon waru dari petugas PLN, dan Anggota Polsek Wanareja dan dibantu Anggota Pos Mergo, Mantri SatpolPP Wanareja, BPBD Majenang dengan dipimpin kepala BPBD Majenang, dan Masyarakat Desa Adimulya dipimpin Sekdes Adimulya dengan bahu membahu memotong pohin waru dengan alat golok, gergaji dan Senso.

Kapolsek Wanareja AKP Mudji Ali SH mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah melaporkan kejadian tersebut dan mengucapkan terimakasih kepada Kepala BPBD Majenang beserta anggota, Mantri Polisi Wanareja, Sekdes Adimulya bersama Warga yang telah bahu membahu bersama Polri dalam mengevakuasi batang pohon Waru yang rubuh dan menutup hampir seluruh badan Jalan Nasional, dan ucapkan terimakasih kepada anggota Polri yang sudah hadir di tengah masyarakat dalam pelayanan secara cepat dan melakukan analisa di lapangan dengan baik.
Dihimbau kepada pengguna jalan agar hati-hati dan cek kelayakan kendaraan anda terlebih untuk kondisi malam hari dan hujan,”tambahnya.

Penulis Putra sh

Related Posts