Utama

Pimpin Power On Hand Rayon Banyumas Raya, Kapolda Jateng Berikan Arahan Menjelang Pemilu 2024

*Pimpin Power On Hand Rayon Banyumas Raya, Kapolda Jateng Berikan Arahan Menjelang Pemilu 2024*

 

Humas Polresta Cilacap – Hari ini, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi memberikan arahan kepada pasukan Power On Hand Rayon Banyumas Raya di Mapolresta Cilacap. Tujuan kunjungan ini adalah memastikan kesiapan menghadapi Pemilu 2024.

 

Kapolda Jateng tiba di Polresta Cilacap disambut oleh Danrem 071/Wijayakusuma , Dandim Jajaran Exwil Banyumas, serta Kapolres/Ta Exwil Banyumas Raya. Dalam sambutannya, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengucapkan terima kasih kepada seluruh pasukan Power On Hand Rayon Banyumas Raya atas persiapanya. Ia menekankan pentingnya persiapan untuk menghadapi potensi eskalasi selama periode Pemilu dan menjalani pelatihan cek serta finalisasi personil, peralatan, dan pengendalian anggota.

 

Selain memberikan arahan, Kapolda Jateng juga menyaksikan simulasi Sispam Mako yang telah dirancang untuk menghadapi berbagai potensi ancaman dan gangguan keamanan. Polresta Cilacap melakukan kegiatan Sispam Mako ini dengan tujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan apabila terjadi situasi yang berpotensi mengganggu keamanan Mako.

 

Kapolda menekankan bahwa Sispam Mako tidak hanya relevan bagi jajaran Polres, tetapi juga harus mencakup jajaran polsek, karena Mako adalah simbol kesatuan yang tidak boleh diganggu dalam keberadaannya.

 

Setelah sesi arahan, kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan peralatan dan kendaraan oleh Kapolda Jawa Tengah, memastikan bahwa segala aspek kesiapan telah dipersiapkan dengan baik untuk menghadapi Pemilu 2024.

Related Posts