JAJARAN

Peternak Kambing Jadi Sasaran Sambang Bhabinkamtibmas Polsek Binangun

Tribratanews.cilacap.jateng.polri.go.id – Brigadir Basiman Bhabinkamtibmas Polsek Binangun Polres Cilacap Polda Jawa Tengah Sambangi kelompok Peternak Kambing Cahaya Mekar Desa Widarapayung kulon Kecamatan Binangun, Sabtu (13/01)

Dalam kegiatam sambangnya Bhabinkamtibmas, bersama pendamping desa Widarapayung kulon dan bertemu langsung dengan Ketua kelompok Cahaya Mekar Ibu Saminah, 45 tahun, yang tinggal di Desa Widarapayung kulon Rt 07/ 03 Kecamatan Binangun Kabupaten Cilacap.

Ketua kelompok ternak kambing di himbau agar merawat kambing kambingnya dengan baik, seperti kasih makan dan minum yang cukup, kandangnya di bersihin, kotoranya kambingnya di buang yang jauh dari permukiman agar tidak menimbulkan Bau Busuk yang dapat mengganggu kesehatan, kemudian mandiin kambingnya minimal seminggu sekali dan periksakan Kambing kambingnya ke Pak Mantri hewan atau dr.hewan bila kambingnya ada yang sakit dan jauhkan dari kambing yang sehat agar yang lain tidak tertular” Tutur Bhabinkamtibmas.

Lanjut untuk ke amanan pintu kandang atau rumah kambing agar di kunci gembok bila terjadi pencurian supaya melaporkan ke Bhabinkamtibmas atau Polsek Binangun” Ujar Bhabinkamtibmas.

Tujuan di adakan Sambang kepada pemilik ternak kambing supaya pemilik kambing merawat kambingnya dengan baik dan juga agar terjalin sinergitas atara Polri dengan kelompok ternak di Desa Widarapayung kulon.

Ibu Saminah ketua kelompok ternak Kambing Desa Widarapayung kulon menyambut dengan baik kehadiran Bhabinkamtibmas Brigadir Basiman dan mengucapkan banyak trimakasih atas Himbauanya sehinga kedepan akan lebih baik lagi dalam memelira ternak kambingnya.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto, SIK. M.H. melalui Kapolsek Binangun AKP Ponijan mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan Bhabinkamtibmas yang selalu menyambangi Desa Binaanya dan memberikan himbauan yang baik kepada Warganya.

Penulis Polsek Binangun

Related Posts