BINMAS

Persiapan Operasi Yustisi Kanit Binmas Polsek Bantarsari, Pimpin Apel Gabungan 3 Pilar

Tribratanews.cilacap.jateng.polri.go.id Bantarsari – Demi menekan laju penyebaran Covid 19 semakin tinggi maka Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membuat kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di sejumlah daerah terutama di Jawa-Bali.

Untuk mendukung kebijakan Gubernur Jawa Tengah, Tiga Pilar  Kecamatan Bantarsari , Desa Bulaksari melaksanakan Apel di halaman Balai Desa Bulaksari Kecamatan Bantarsari Kabupaten Cilacap, Kamis 17/02/2022.

Apel Tiga Pilar dipimpin oleh Kanit  Binmas Polsek Bantarsari Aiptu Fatchurahman dan dikuti oleh Kanit Intelkam polsek Bantarsari, Kanit Sabhara polsek Bantarsari, Bhabinkamtibmas polsek Bantarsari kemudian Babinsa Desa Bulaksari Serka Sodirin, ormas Pemuda Pancasila, Banser serta Kepala Desa Bulaksari Kecamatan Bantarsari beserta perangkatnya. Kegiatan tersebut dimulai pukul 08.30 selesai pukul 09.30.

Apel Tiga Pilar tersebut bertujuan mendukung kebijakan Gubernur Jawa Tengah dengan melaksanakan  mencegah terjadinya kerumunan, atau membubarkan jika ada kerumunan kemudian tetap melaksanakan operasi yustisi dan tetap menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat untuk selalu melaksanakan Protokol Kesehatan dan menjalankan 3M yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Pada pelaksanaan apel tersebut Kanit Binmas Polsek Bantarsari Aiptu Fatchurahman, melakukan do’a bersama serta memberikan arahan kepada peserta apel agar selama pelaksanaan operasi agar senantiasa memperhatikan keselamatan masing-masing personil dan menjalankan protkol kesehatan yang berlaku guna terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

Kanit Binmas Polsek Bantarsari Aiptu Fatchurahman menjelaskan, ” Apel Tiga Pilar ini bertujuan untuk mendukung kebijakan Gubernur dalam menerapkan PPKM di Jawa – Bali, untuk tindakan yang akan kami lakukan adalah melaksanakan Operasi Yustisi, dengan harapan dapat memutuskan mata rantai penularan Covid 19 serta mengedukasi masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan, dan melaksanakan 3M dalam kehidupan sehari-hari,” sekaligus untuk menjaga dan memelihara Kamtibmas agar tetap kondusif” jelasnya.

Lebih lanjut Aiptu Fatchurahman mengatakan, “Yang paling utama adalah mari kita sama-sama melaksakanan penegakan Prokes, kami sebagai aparat baik TNI/Polri dan satgas Covid bertanggung jawab untuk menjaga Kabupaten Cilacap menjadi ke zona hijau.” Pungkasnya.

Kapolsek Bantarsari Iptu Supriyanto, SH., mengimbau, masyarakat untuk
Tetap jaga kesehatan,mulai dari kebersihan diri dan kebersihan lingkungan sekitar. Gunakan masker serta tetap jaga pola hidup sehat dengan berolahraga dan makan makanan minuman yang bergizi.

Operasi Yustisi yang digelar kali ini di Jalan Desa Bulaksari tepat nya statsioner di depan Pasar Bulaksari kemudian dilanjutkan dengan cara ops mobile keseluruh wilayah hukum Polsek Bantarsari” Ujarnya.

Penulis
Aiptu Fatchurahman

Related Posts