JAJARAN

Peringatan May Day, Polisi Polsek Bantarsari Cilacap Pasang Spanduk Ucapan Hingga Himbauan Agar Kondusif

Tribratanews.cilacap.jateng.polri.go.id – Para buruh di seluruh dunia termasuk di Indonesia dan di Cilacap akan kembali memperingati hari buruh sedunia (May Day) yang jatuh pada besok hari Selasa, 1 Mei 2018. Namun Para Buruh yang ada di wilayah hukum Polsek Bantarsari terpantau tak akan turun ke jalan, dalam memperingati Hari May day tersebut.

Namun Kepolisian Sektor Bantarsari Polres Cilacap Polda Jawa Tengah sudah mulai melakukan persiapan pengamanan hari buruh Sedunia tersebut agar berjalan lancar dan kondusif.

Selain persiapan kekuatan personil di lapangan, Polres Bantarsari beserta Polsek jajaran melakukan pemasangan spanduk berisi himbauan hingga ucapan selamat hari May Day kepada para buruh agar dalam pelaksanaan hari buruh tersebut dilakukan dengan tertib, aman dan kondusif.

Seperti yang telah dilakukan Polsek Bantarsari, dua anggota dibantu buruh di salah satu perusahaan di wilayah Bantarsari memasang spanduk tersebut. Spanduk tersebut berisi tulisan ” MAY DAY IS FUN DAY “.

” Kami memasangnya di halaman depan Kantor distributor air kemasan aqua CV Mekar Jaya Sentosa yang berlokasi di Dusun Sitinggil Desa Rawajaya Kecamatan Desa Rawajaya Kecamatan Bantarsari Kabupaten Cilacap”, terang Kapolsek Bantarsari IPTU Suwarna.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto melalui Kapolsek Bantarsari IPTU Suwarna  mengatakan bahwa isi spanduk yang khusus mengajak masyarakat terutama para buruh untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif selama perayaan hari buruh tersebut.

“Kami pasang sepanduk tersebut di tempat tempat umum yaitu di depan kantor CV Mekar Jaya Sentosa agar dapat dilihat dan dibaca oleh masyarakat, hal tersebut dilakukan agar masyarakat terutama para buruh dapat menjaga dan memelihara suasana yang aman dan nyaman pada saat peringatan hari buruh besok”, tutup Kapolsek Bantarsari IPTU Suwarna.

Penulis Fauzi

Related Posts