JAJARAN

Penjual Bakso Jadi Sasaran Sambang Bhabinkamtibmas Polsek Binangun

Tribratanews.cilacap.jateng.polri.go.id – Brigadir Basiman Bhabinkamtibmas Polsek Binangun Polres Cilacap Polda Jawa Tengah Sambangi Penjual Bakso di Komplek Ruko depan Masjid Agung Binangun Kecamatan Binangun Kabupaten Cilacap, Sabtu Pagi (06/01)

Bhabinkamtibmas bertemu langsung dengan Penjual Bakso yang bernama Ibu Arni, 38 tahun, yang Tinggal di Desa Widarapayung wetan Rt 014 Rw 004 Kecamatan Binangun Kabupaten Cilacap.

Bhabinkamtibmas memberikan Himbauan serta saran agar dalam menjual Bakso jangan menggunakan Bahan Kimia seperti Formalin biar Bakso tahan lama tetapi tidak memikirkan bila Orang memakan Bakso yang berformalin berahibat Buruk bagi kesehatan dalam jangka waktu panjang.

Lanjut Penjual Bakso juga di beri tau bila menjual Bakso berformalin itu melanggar Undang-undang Pangan yang ancaman Hukumanya 5 (lima) tahun Penjara dan denda 2 Milyar rupiah” tutur Bhabinkamtibmas.

Selama sepuluh tahun semenjak menjual Bakso tidak pernah menggunakan Bahan kimia seperti Formalin dan sejenisnya yang berbahaya bagi kesehatan “Ungkap Penjual Bakso Ibu Arni”.

Ibu Arni ( Penjual Bakso ) sangat berterima kasih kepada Bhabinkamtibmas Brigadir Basiman karena telah mengingatkan dan memberi pencerahan hukum sehingga dalam berdagang tidak melanggar hukum yang berlaku.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto, SIK, M.H. melalui Kapolsek Binangun AKP Ponijan Sangat mengapresiasi kegiatan yang di lakukan Bhabinkamtibmas agar selalu memberikan himbauan dan pencerahan hukum kepada Penjual Bakso agar mengerti dan menaatti aturan hukum sehingga tidak tersangkut masalah hukum.

Penulis Polsek Binangun

Related Posts