JAJARAN

Pemilik Rental Mobil Bantarsari Cilacap Di Datangi Kepolisian

Tribratanews.cilacap.jateng.polri.go.id – Dengan meningkatnya kebutuhan armada untuk membawa orang dari 1 tempat ke tempat lain membuat banyak pemodal membuka usaha rental mobil. Di wilayah hukum Polsek Bantarsari ada beberapa rental mobil yang siap melayani sewa mobil untuk digunakan berbagai keperluan.

Tidak menutup kemungkinan seperti di daerah lain, usaha rental mobil bisa saja dijadikan sasaran empuk pelaku kejahatan.  Dengan jalan berpura-pura meminjam mobil malah mobil tersebut dibawa pergi lalu dijual ke orang lain untuk mendapatkan keuntungan yang besar. 

Untuk menghindari kemungkinan tersebut di atas, jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Bantarsari melakukan sambang ke Rental Mobil ” Zahra Trans ” di Bulaksari. Sabtu ( 27/01/2018 ).

” Hati-hati saat meminjamkan mobil ke pelanggan. Benar-benar dicek kartu Identitasnya “, pesan Brigadir Afik Noto S kepada Teguh, pemilik Rental ” Zahra Trans”.

Selain itu, salah satu usaha keamanan bagi pihak rental yaitu menambahkan teknologi canggih agar mobil lebih aman. Yakni dengan memasang GPS (Global Positioning System) lebih dari satu. Hal itu bisa digunakan untuk mengetahui posisi mobil yang sedang digunakan atau di sewa oleh pelanggan.

“Umumnya GPS dipasang dibawah setir, untuk keamanan agar dipasang lagi GPS di titik lain yang tidak umum diketahui penyewa mobil”, lanjut Brigadir Afik.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto melalui Kapolsek Bantarsari IPTU Suwarna  membenarkan apa yang dilaksanakan anggotanya. Semua kegiatan bertujuan untuk memberikan Himbauan yang positif kepada seluruh warga masyarakat khususnya di Wilayah hukum Polsek Bantarsari. Termasuk para pengusaha rental mobil agar armadanya selalu aman dari sasaran pelaku tindak kejahatan penipuan dan penggelapan mobil rental.

Penulis Fauzi Bantarsari

Related Posts