SATRESKRIM

Pekerja Tambak Udang di Nusawungu Tewas Tersengat Listrik

Tribratanews.cilacap.jateng.polri.go.id, Reskrim – Seorang pekerja tambak udang di Desa Karangpakis Kecamatan Nusawungu ditemukan tak bernyawa di tanggul kolam area tambak, Minggu (14/03/2021). Korban diduga tewas akibat tersengat arus listrik.

Kapolsek Nusawungu AKP Rakhmat Juplianto menyampaikan, korban meninggal dunia di area tambak milik Sucipto (48) di Dusun Sidakaya RT 008 RW 009 Desa Karangpakis Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap. Identitas korban adalah Selamet (22) asal KP Desakolot RT 03 RW 04 Desa Kalapagenep Kecamatan Cikalong Kabupaten Tasikmalaya.

Dijelaskan, korban merupakan pekerja tambak udang yang sudah bekerja sekitar satu tahun dan tinggal di gubuk tambak milik Sucipto tersebut. Korban bertugas merawat kolam dengan aktifitas rutin setip pagi melakukan pembersihan kolam (nyipon), serta memberi makan udang di tempat tersebut mulai sekitar pukul 07.00 WIB.

“Dari keterangan saksi, sekitar pukul 09.00 WIB korban ditemukan dalam posisi tengkurap di area kolam, dengan posisi kedua kaki menyangkut di gardan besi kincir air yang beraliran listrik, kemudian saksi melapor ke Polsek Nusawungu,” ujar Kapolsek Nusawungu AKP Rakhmat Juplianto, Senin (15/03/2021).

Dijelaskan, setelah mendapat laporan pihaknya langsung mendatangi TKP, kemudian datang tim medis dari Puskesmas Nusawungu II yang di pimpin langsung oleh dr Gilang HP untuk melakukan cek dan pemeriksaan (visum) kepada Jenazah.

Penulis : Briptu Hendro Setiyono
Sat Reskrim
Polres Cilacap
Polda Jateng

Related Posts