JAJARAN

PATROLI RUTIN POLSEK CIPARI CILACAP SAMBANGI PALANG PINTU REL KERETA

Tribratanews.cilacap.jateng.polri.go.id – Petugas Patroli Polsek Cipari yang di pimpin oleh Ka SPKT II Aiptu Sumasdinarta bersama Brigadir Wasito melaksanakan patroli dialogis diwilayah Desa Ciparii Kec. Cipari dalam rangka mencegah terjadinya kejahatan maupun gangguan kamtibmas lainnya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Aiptu Sumas saat patroli menyambangi petugas palang pintu diperlintasan Kereta Api di Perlintasan palang pintu Desa Cipari Kecamatan Cipari, Sabtu (21/04/2018).

Dalam himbauannya Brigadir Wasito menyatakan agar petugas jaga Pos keamanan palang pintu rel lebih waspada dan cermat dalam tanda tanda bahwa kereta api yang mau lewat. Segera tutup jalan bilamana ada kereta dari arah manapun mau lewat. Lalu lintas roda empat, roda dua maupun orang tidak boleh menyeberang, demi kelancaran perjalanan Kereta api dan arus lalu lintas lancar.

Lebih lanjut Aiptu Sumas & Brigadir wasito juga mengimbau kepada petugas jaga Pos keamanan palang pintu yang bertugas, agar selalu waspada terhadap lingkungan di sekitar Pos dan selalu mengawasi para penyeberang rel perlintasan kereta api. Dan apabila ada gangguan keamanan dan lain sebagainya, tolong segera hu ungi Polsek Cipari.

Hal ini merupakan harapan dan permohonan dari Kapolsek Cipari Akp Bambang ismanto SH untuk kecepatan jaringan komunikasi bila terjadi insiden pendadakan serta mencegah terjadinya kecelakaan Kereta Api dan juga mengajak petugas penjaga Palang pintu Kereta Api untuk selalu waspada dan berhati hati dalam menjalankan tugas, untuk mencegah terjadinya kecelakaan Kereta Api di perlintasan palang pintu.

Penulis Polsek Cipari
Editor Humas Polres Cilacap.

Related Posts