JAJARAN

Patroli Polsek Sampang Cilacap Sambangi Kantor Desa Di Wilayahnya

Tribratanews.cilacap.jateng.polri.go.id – Biasanya Bhabinkamtibmas tertuju pada Desa Binaannya.Namun kali ini tidak bagi Bhabinkamtibmas Polsek Sampang.

Di piloti Kanit Binmas Polsek Sampang Aiptu Ruspandi,empat personel Bhabinkamtibmas melaksanakan patroli ke kantor kantor Pemerintah Desa yang ada di Kecamatan Sampang, Senin ( 05/02/18).

Dalam kesempatan ini tidak hanya satu atau dua desa aja yang menjadi sasaran, Namun 10 desa yang ada di wilayah hukum Polsek Sampang yang menjadi sasaran.

Dimulai dari desa ujung timur Paberasan kemudian berakhir di Brani.Selain menyasar kantor pemerintahan desa,Bhabinkamtibmas juga menyapa warga yang sekedar beristirahat disela menggarap sawah.

Dalam kesempatan itu Bhabinkamtibmas memnerikan pesan kamtibmas kepada warga Paberasan yang kebetulan sedang jeda menggarap sawah.
“Kenapa kantor Desa?karena merupakan pusat pelayanan dan pusat keluhan masukan dan berbagai informasi perkembangan di Desa.Sehingga Patroli ke kantor pemerintah Desa Sangat baik”Tutur Kapolsek Sampang AKP Suwoyo.

“Selain bisa bertemu dengan Kepala Desa dan Perangkat juga ada lembaga Desa yang melekat di desa.Juga Ada instansi seperti kesehatan yang terwakili tenaga medis di PKD ( Poliklinik Kesehatan Desa )”lanjut Suwoyo.

Kegiatan patroli ini disambut antusias oleh para kepala desa yang sedang di kantor desa.

Kades Nusajati Eko Pramono yang saat itu bertemu petugas di Kantor memberi dukungan,
“Yang kami kenal sekali kan Bhabinkamtibmas yang mengampu desa kami,jadi kalau bareng bareng seperti ini kami jadi bisa mengenal semua rekan bhabinkamtibmas yang mengampu desa lain juga sehingga bisa berkomunikasi dan berkoordinasi bila suatu saat diperlukan”jelas Eko.

“Jangan sungkan untuk singgah,kami sangat senang bila kami di patroli Polisi ( bhabinkamtibmas )”harap Eko antusias.

Penulis Polsek Sampang

Related Posts