SABHARA

Patroli Kewilayahan, Anggota Himbau Warga yang sedang Berkerumun

Petugas Patroli Polsek Karangpucung Polres Cilacap Polda Jateng melaksanakan patroli Kewilayahan di wilayah kecamatan Karangpucung. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti Laka Lantas, Curas, Curat serta Curanmor dan sekaligus membubarkan kerumunan masyarakat untuk memutus rantai Penyebaran Covid 19, Senin (07/03/2022).

Polsek Karangpucung dipimpin oleh Ka SPKT I Aiptu Turahman mengungkapkan, “Patroli yang kami laksanakan ini, merupakan upaya Harkamtibmas Polsek Karangpucung untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat”.

“Pada Masa Pandemi Covid 19 saat ini, petugas patroli melaksanakan giat pembubaran massa kepada warga yang sedang berkerumun untuk mencegah penyebaran virus covid 19.” ujar Aiptu Turahman.

Saat melakukan patroli petugas membubarkan kerumunan massa kepada warga yang sedang berkerumun di pertokoan depan Mapolsek Karangpucung.

“kami mendapati sekelompok warga yang sedang berkerumun di sekitar pertokoan dan kami himbau untuk selalu terapkan prokes covid 19. Hal ini dimaksudkan sebagai pendisiplinan warga masyarakat dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19 ,” Ungkap Aiptu Turahman.

Kapolsek Karangpucung AKP. Beny Timor P. S.H.,M.H. juga telah memerintahkan seluruh personilnya yang sedang melaksanakan piket jaga untuk selalu meningkatkan kegiatan patroli pemantauan wilayah di pemukiman penduduk dan khususnya di titik-titik keramaian yang sering didapati kerumunan orang serta lokasi rawan gangguan kamtibmas dan tindak kejahatan guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Penulis : Bripka Doni Rusdianto

Related Posts