JAJARAN

PATROLI BLP POLSEK MAOS CILACAP ANTISIPASI KRIMINALITAS, CEK POS RONDA DAN PIKET BALAIDESA

Tribratanews.cilacap.jateng.polri.go.id – Demi menjaga rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya diwilayah hukum Polsek Maos, petugas patroli dari Unit Sabhara Polsek Maos secara rutin melaksanakan patroli guna antisipasi curas,curas,curanmor serta tindak pidana lainnya.

Rabu (07/02),petugas patroli Aiptu IB Putra dan Bripka Yoga Nugroho melaksanakan patroli BLP dengan sasaran pertokoan,perbankan,obvitnas,pemukiman,pesawahan,piket balaidesa serta pos-pos ronda yang ada dibeberapa desa yang ada di desa-desa di Kecamatan Maos Kabupaten Cilacap.

Dalam kegiatan patroli BLP tersebut petugas patroli menyambangi pos ronda didesa Mernek,dalam kesempatan tersebut petugas patroli menyampaikan pesan-pesan kamtibmas,terutama masalah keamanan lingkungan,terutama disaat musim panen seperti sekarang ini,antisipasi pencurian gabah/padi yang dijemur tanpa ada penjagaan dari si pemilik padi tersebut.

Unruk mengantisipasi hal tersebut agar petugas ronda lebih meningkatkan keliling memutari lingkungan di jam-jam rawan,jangan asal duduk saja di pos ronda,dan juga dalam menarik jimpitan agar dilakukan di jam-jam rawan sekaligus memutari lingkungannya.

Dengan kegiatan menyambangi pos ronda,warga masyarakat merasa senang dengan kehadiran Petugas Kepolisian ditengah-tengah masyarakat,dan juga memberikan motivasi kepada warga yang sedang ronda agar lebih semangat dalam menjaga lingkunganya.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Maos AKP Kiswoyo,SIP mengapresiasikan kepada anggotanya yang telah melaksanakan tugas dengan baik,sehingga di wilayah hukum Polsek Maos tercipta situasi aman dan kondusif.

Penyusun Bripka Yoga Nugroho

Related Posts