SATRESKRIM

Nelayan Hilang di Pantai Jetis Ditemukan Meninggal Dunia

Tribratanews.cilacap.jateng.polri.go.id, Reskrim – Yasikin (30) nelayan asal Desa Srati RT 03 RW 03 Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen, yang hilang di Pantai Jetis Nusawungu akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Minggu (12/7/2020). Tim pencarian dan pertolongan berhasil menemukan jasad Yasikin sekitar pukul 20.25 WIB.

Kasat Reskrim Polres Cilacap mengatakan jika jasad korban ditemukan di sekitar lokasi kejadian.

“Pada saat sedang dilakukan penyisiran, salah satu anggota SAR gabungan melihat korban dalam posisi mengambang di sekitar lokasi kejadian. Tim SAR pun langsung melakukan evakuasi,” ujarnya.

Tim SAR gabungan pun langsung melakukan evakuasi terhadap jasad korban, dan segera membawa ke rumah duka.

Sebelumnya, sebuah perahu nelayan terbalik akibat dihempas gelombang saat akan mendarat di Pantai Jetis Kecamatan Nusawungu, Sabtu (11/7/2020) sekitar pukul 20.30 WIB. Perahu tersebut ditumpangi oleh Pasimin (58) waega Desa Kalipoh RT 07 RW 02 Kecamatan Ayah kabupaten Kebumen dan Yasikin (30) warga Desa Srati RT 03 RW 03 Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen.

Paimin berhasil menyelamatkan diri, namun berneda dengan Yasikin yang hilang ditelan ombak.

Tim SAR gabungan melakukan pencarian, terdiri dari Basarnas (KPP) Cilacap, BPBD Kebumen, Pos AL Logending, Polairud Kebumen, Polsek Nusawungu, Koramil Nusawungu, SAR Jetis, SAR Lawet Perkasa, TPKL Jetis, Cilacap Rescue, Bagana Cilacap, TPKL Logending, TPKL Pasir, SAR MTA, Serayu Rescue dan Warga sekitar. Mereka melakukan penyisiran lewat darat dan juga pencarian laut.

Penyisiran lewat darat dilakukan dengan menggunakan motor trail dari tempat kejadian ke arah barat 2 kilometer sampai Cemara Sewu dan ke arah timur sepanjang 2 Kilometer sampai Pantai Logending. Sedangkan pencarian laut dilakukan dengan menggunakan perahu Jukung Katir sejauh 3 Nauticel Mil kearah timur dan narat. Serta pemantauan di sekitaran tempat kejadian.

Penulis : Briptu Hendro Setiyono
Sat Reskrim
Polres Cilacap
Polda Jateng

Related Posts