JAJARAN

Komunikasi, adalah Cara Efektif Bangun situasi kondusif

Tribratanews.cilacap.jateng.polri. go.id- Untuk berupaya mendekatkan diri dengan warga masyarakat , Aiptu Marsita melaksanakan kegiatan Sambang dan kunjungan kerumah Bapak Ratiman. selaku Toga di Jl. Turi Rt 002/004 Kelurahan Lomanis, Kunjungan Aiptu Marsita diterima dan mendapatkan sambutan hangat oleh Bapak Ratiman selaku pemilik rumah yang juga merupakan pengurus Ponpes Darrul Falaq yang beralamat di Jl. Suwasa Rt 003/004 Kelurahan Lomanis, dilanjutkan dengan obrolan ringan dalam suasana yang cair terjadi diantara Senin, 29 Januari 2018 pukul 11.00 wib

Disela-sela obrolannya Aiptu Marsita menyelipkan pesan-pesan kamtibmas agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan keamanan diri dan lingkungannya, bahu membahu bersama warga yang lain dan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Tahun Politik ini.

Kapolsek Cilacap Tengah AKP Aceng Rohman menuturkan, “Kunjungan kerumah warga merupakan sarana sebagai media komunikasi untuk membina hubungan yang lebih dekat dan harmonis antara warga dan Polsek Cilacap Tengah yang nantinya bersinergi bersama dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif”.

Kapolsek menegaskan”Kerjasama dan kemitraan polisi dengan masyarakat dapat berjalan lebih baik lagi bila ditopang suasana saling percaya yang lebih luas”

“Dengan kata lain, kerjasama dapat memicu dan menumbuhkan rasa saling percaya. Kerjasama dahulu, percaya kemudian” tegasnya.

Penulis : Aiptu Marsita
Babinkamtibmas Lomanis

Related Posts