SATLANTAS

KAPOLRES CILACAP KINI DEKAT DI HATI

Tribratanews.jateng.cilacap.polri.go.id –

Kemarin adalah hari yank berbahagia bagi warga kroya sekitarnya pasalnya selain warga masyarakat yg membutuhkan, Pengemudi ojek online, ojek pangkalan maupun pengayuh becak mendapatkan bantuan sembako dari Kepolisian Resor Cilacap, selasa (2/6). Bantuan tersebut diberikan kepada mereka yang terdampak adanya pandemi Covid-19.

Bantuan dibagikan secara serentak di 24 kecamatan yang ada di Cilacap, ada sekitar 50 titik pembagian bantuan sembako tersebut.

Ada puluhan paket sembako yang dibagikan secara langsung oleh Kapolres bersama dengan Kodim 0703 Cilacap, dan juga Satpol PP Cilacap.

Kapolres AKBP Dery Agung Wijaya mengatakan bantuan sosial diberikan sebagai kepedulian untuk meringankan beban, karena terkena dampak adanya Pandemi Covid-19.

“Hari ini, Kami bagikan bantuan sosial dibagikan di sekitar asrama, Polres Cilacap, dan kepada masyarakat yang membutuhkan karena terdampak Covid-19,” katanya.

Pembagian sembako ini akan secara rutin dilaksanakan kepada masyarakat selama adanya pandemi ini. Polres juga sudah melakukan pendataan dan inventarisir masyarakat yang berhak mendapatkan bantuan dengan bekerjasama Dinas Sosial.

“Ini akan secara rutin diberikan, dan kita juga sudah melakukan inventarisir masyarakat yang terdampak, agar tepat sasaran,” katanya.

Selain memberikan sembako kepada masyarakat, Kapolres juga menghimbau kepada mereka agar tetap mematuhi aturan dari pemerintah dan juga Maklumat Kapolri. Untuk tidak berkerumun, selalu menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah, menjaga kebersihan minimal dengan mencuci tangan, menjaga kesehatan dengan makan makanan bergizi.

Sementara itu salah satu pengemudi ojek online, Rizal menyampaikan terimakasih dengan bantuan sembako yang diberikan Kapolres. Pasalnya, selama adanya pandemi Covid-19 ini pendapatannya berkurang.

“Dapat smebako dari Kapolres, alhamdulillah dibantu, kami senang,” katanya.

 

Dibuat : Bripka sugiantoro

Polres cilacap

Polda jateng

Related Posts