JAJARAN

Kanit Sabhara Polsek Bantarsari Cilacap Monitor Pelaksanaan UNBK di SMA

Tribratanews.cilacap.jateng.polri.go.id – Sudah dua hari, siswa siswi SMP atau sederajat di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, melaksanakan ujian nasional. Kanit Sabhara Ipda Sumarna dan Kasium Bripka Achmad Fauzi, S.H. menyempatkan melaksanakan monitoring pelaksanaan ujian nasional oleh siswa siswi SMP Negeri 1 Bantarsari. Selasa ( 24/04/2018 ).

Kegiatan monitoring dilaksanakan bersama dengan Koordinator Wilayah Bidang pendidikan Kecamatan Bantarsari, Suwito. Monitoring dilaksanakan di SMA Bantarsari, karena untuk siswa siswi kelas IX SMP N 1 Bantarsari tahun ini melaksanakan ujian nasional dengan metode UNBK  ( Ujian Nasional Berbasis Komputer), sedangkan SMP lain di Kecamatan Bantarsari menggunakan metode UNKP ( Ujian Nasional Pensil Kertas ).

Untuk pelaksanaan ujian nasional SMP N 1 Bantarsari dilaksanakan di SMA Bantarsari karena di SMA memiliki sarana prasarana komputer sebanyak 70 unit sehingga bisa digunakan untuk UNBK.

Adapun untuk siswa siswi kelas IX SMP N1 Bantarsari yang mengikuti UNBK sebanyak 207. Dari sejumlah siswa tersebut dibagi dalam 2 kelas. Masing kelas sebanyak 105 dan 102 siswa. Setiap kelas pelaksanaannya dibagi dalam 3 sesi. Sesi pertama dari jam 07.30 sd 09.30. Sesi kedua 10.30 sd 12.30. Sedangkan sesi 3 mulai pukul 14.00 sd 16.00 Wib.

” Tiap mata pelajaran siswa siswi disediakan waktu 2 jam untuk mengerjakannya. Untuk mata pelajaran yang diujian pada hari kedua ini yakni mata pelajaran Matematika”, terang Kepala Sekolah SMP N1 Bantarsari Supardan di ruang Sekretariat.

Selama kegiatan pelaksanaan ujian nasional ini terpantau diawasi oleh empat orang pengawas dari guru sekolah lain di wilayah Kecamatan Bantarsari.

” Situasi ujian nasional berjalan aman lancar dan kondusif “, terang Ipda Sumarna.

Penulis Fauzi

Related Posts