JAJARAN

KANIT INTELKAM POLSEK GANDRUNGMANGU HADIRI ACARA PELANTIKAN PPL

Tribratanews.cilacap.jateng polri.go.id – Sebanyak 14 anggota PPL Kecamatan Gandrungmangu Kabupaten Cilacap secara resmi di lantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Panwas Kecamatan Gandrungmangu Kabupaten Cilacap Sdr. Aufi, Jumat (12/1/2018).

Dalam pelantikan tersebut dihadir oleh
Camat Gandrungmangu Luhur Satrio. M. S. STP. Si., Danramil 10 Gandrungmangu Lettu Inf. Agus Wantoro, Kapolsek Gandrungmangu AKP Agus Subagyo diwakili Kanit Intelkam Polsek Gandrungmangu Aiptu Fatchurohman, Ketua Panwaslu Kec. Gandrungmangu beserta Anggota Panwaslu Kec. Gandrungmangu, Kasi Transtib Kec. Gandrungmangu Bp. Bambang, Ketua PPK dan PPS Se-Kec. Gandrungmangu, Lurah Se-Kec. Gandrungmangu, PPL terlantik Se-Kec. Gandrungmangu dan Tamu Undangan.

Camat Gandrungmangu dalam sambutannya mengatakan Ucapan selamat kepada Panwascam Gandrungmangu yang telah menyelenggarakan tahapan dalam Pemilu hingga pelantikan PPL.

Ucapan selamat kepada PPL yang terlantik bahwa Sumpah yang sudah diikrarkan tadi harus dihayati dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dengan niat ibadah sehingga dicatat sebagai amal sholeh, PPL terlantik tadi bertugas dalam pelaksanaan Pilada Serentak se-Indonesia Kecamatan Gandrungmangu wilayah Kelurahan masing-masing.

PPL sebagai mitra Lurah yang sangat penting dalam suksesnya pelaksanaan Pilkada karena tidak hanya mengawasi masing2 PPS, namun juga melihat sejauh mana Petugas Pemutahiran Data Data dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab hingga mendapatkan data yang falid, Pemerintah menyelenggarakan dan memfasilitasi betul-betul sebagai Penyelenggara Pemilu yang profesional berlaku normatif dan netral.” Ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pengawas Kecamatan Gandrungmangu Kabupaten Cilacap Aufi menyampaikan
Proses perekrutan sebagai Panwascam dan Pengawas Pemilihan Umum Kelurahan (PPL) melalui berbagai tahapan Ujian baik Teori, Wawancara dan Kesehatan juga Sumpah sebagai pertanggungjawaban pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diemban selaku Pengawas Pemilu di dunia dan di akhirat.
3 (tiga) macam kegiatan utama yang harus segera dilaksanakan sebagai Anggita PPL al. :
a). Melaksanakan Pengawasan terhadap Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP).
b). Koordinasi dan komunikasi yang baik dengan PPS tentang, semua kegiatan Pemilu yang mengandung unsur Pelanggaran.
c). Pengawasan TPS sesuai wilayah masing-masing. Tandas aufi.

Penulis Aiptu Fatchurohman.

Related Posts