JAJARAN

Jiwa kebersamaan antara POLRI dan TNi

Tribratanews.cilacap.jateng.polri. go.id- Aiptu Suparyo Bhabinkamtibmas Polsek Binangun Polres Cilacap hari Sabtu 27 Januari 2018, Dahsyatnya angin dimalam hari yang mengakibatkan kayu mirah (jawa) yang diameter 150 cm dan panjang 20 meter yang terletak di pekarangan jaraknya sekitar 30 meter milik sdr. Jamroni menimpa rumah permanen yang baru di bangun 4 tahun yang lalu milik sdr. MUHAMAD BAHRUDIN warga desa widarpayung wetan , untung saja dahan yang besar diameter 60 cm pas tumbang mengenai cor tiang sehingga bisa menyangga dahannya. Namun ranting ranting mengenai genting sehingga pecah dan jatuh mengenai ternit rumah sehingga lobang, pemilik rumah sdr. Muhamad Baharudin sedang didalam rumah belajar mengaji bersama anak dengan rasa terkejut kemudian keluar rumah, dengan gelap gulita karena listrik padam, dan pada pagi harinya bhabinkamtibmas Aiptu Suparyo, Babinsa Sertu Suparman dan kades Hasan baehaqi Mempertemukan antara pemilik kayu dan pemilik rumah, dan diperoleh kesepakatan pemilik kayu sanggup dan bersedia mengganti semua kerusakan/kerugian yang dialaminya, ditaksir 4,5 juta rupiah.

Bersama warga masyarakat secara gotong royong untuk menurunkan dan memotong kayu dari atap rumah. Bhabinkamtibmas bersama Babinsa ikut bekerja secara sinergis sehingga saling mendukung informasi dan kegiatan dilapangan.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto, Tiga pilar dan sinergitas Bhabinkamtibmas, TNI dan kades sangat penting untuk mewujudkan pelayanan kepada masyarakat.

Penulis aiptu suparyo

Related Posts