JAJARAN

JALIN KEMITRAAN, POLSEK NUSAWUNGU DIALOGIS DENGAN PEDAGANG PASAR

tribratanews.cilacap.jateng.polri.go.id – Untuk menjalin kemitraan antara Polisi dengan masyarakat harus diawali dengan adanya kedekatan, semakin dekat hubungan antara masyarakat dengan Polisi maka semakin baik pula kemitraan yang terbentuk.

Salah satu bentuk kemitraan dengan masyarakat sebagai upaya pencegahan gangguan kamtibmas yang dilakukan oleh anggota Unit Sabhara Polsek Nusawungu Polres Cilacap Bripka Purwanto, SH yaitu dengan melaksanakan patroli dialogis dengan para pedagang yang ada di pasar Desa Jetis Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap. (Kamis, 25/01/2018).

Dengan dilaksanakan patroli dialogis setidaknya dapat menampung dan menyerap informasi dari masyarakat, yang sekaligus dapat mencegah bertemunya faktor niat dan kesempatan dari para pelaku kejahatan yang akan melakukan aksinya, disamping itu juga dapat mempererat tali sitaurahmi sehingga masyarakat merasa dekat dekan Polri.

Kapolsek Nusawungu AKP Tusiran, SH memerintahkan jajarannya untuk senantiasa hadir ditengah masyarakat dalam segala bentuk kegiatan agar masyarakat semakin dekat dengan Polri sehingga terjalin kemitraan antara Polisi dengan Masyarakat.

Penulis; Polsek Nusawungu

Related Posts