JAJARANUtama

Kapolsek Bantarsari Cilacap Bersama Anggota Datangi TKP Kebakaran Rumah dan Bantu Padankan api.

tribratanews.cilacap.jateng.polri.go.id,
Polsek Bantarsari- Kapolsek Bantarsari Iptu Adhy Sulasyani SH mendatangi TKP kebakaran sebuah dapur rumah yang berada di Dusun Petenangan Rt 08/04 Desa Kamulyan Kecamatan Bantarsari Kabupaten Cilacap. Sabtu (19/9/2020) sekira pukul 14.20 wib.

Kapolsek Bantarsari didampingi Kanit Reskrim Aiptu Primaryani dan anggota mendatangi lokasi kebakaran untuk mengamankan TKP, membantu memadamkan kebakaran bersama warga dan Pemadam Kebakaran BPBD Sidareja serta melakukan olah TKP. Diketahui bahwa rumah tersebut adalah milik SUGENG, Umur 40 tahun, warga Dusun Petenangan Rt 08 / Rw 04, Desa Kamulyan, Kec. Bantarsari Kab.Cilacap

Saksi yang mengetahui pertama kali terjadinya kebakaran tersebut Komsiyah. Dirinya terbangun dari tidur siang setelah mendengar suara ayam berisik dan ledakan-ledakan kecil dari belakang rumahnya yang kemudian mengecek ke arah dapur dan melihat api sudah menyala membakar atap dapur. Setelah itu Komsiyah berlari keluar rumah untuk meminta tolong kepada tetangga sekitar rumah.

” Atas bantuan warga dan Pemadam Kebakaran, api dapat dijinakan sekira pukul 15.10 wib “, tambahnya.

Usai kejadian kebakaran tersebut, Kapolsek Bantarsari memerintahkan anggotanya untuk melakukan TPTKP dan memasang garis polisi (Police Line), serta memintai keterangan terhadap saksi pelapor dan saksi-saksi lain.

“Dugaan sementara api bersumber dari konsleting listrik dari penerangan kandang ayam dibelakang rumah “, terang Kanit Reskrim usai melaksanakan olah TKP.

“Dari peristiwa kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, hanya mengalami kerugian materiil  yaitu ruang dapur beserta isinya terbakar termasuk 9 ekor ayam. Total kerugian Ditaksir Sekira 51.500.000 ( Lima Puluh Satu Juta Lima Ratus Ribu Rupiah ) “, tutup Kapolsek Bantarsari Iptu Adhy Sulasyani SH.

Penulis : Bripka Achmad Fauzi SH
Editor : Bripka Achmad Fauzi, S.H.
Polres Cilacap
Polda Jateng

Related Posts