Kanit Reskrim KSKP melaksanakan kegiatan KRYD di Pelabuhan Tanjung Intan Cilacap, guna antisipasi pelaku Premanisme dan Pelaku Pungli liar di Pelabuhan

0
14

http://Tribratanews.cilacap.jateng.polri.go.id
Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Polres Cilacap Bripka Elang selaku Banit Reskrim melaksanakan kegiatan Kepolisian Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Pada hari Selasa(13/10).

Pada kesempatan ini, personel Reskrim meningkatkan kegiatan Kepolisian dengan sasaran yang diprioritaskan adalah Pekat, premanisme, dan pungli parkir liar di kawasan Pelabuhan Tanjung Intan Cilacap.

Untuk memelihara kamtibmas, petugas Reskrim menyambangi terminal truk pelabuhan Tanjung Intan dan berdialogis dengan para sopir, kernet truk, dan pedagang yang sedang mengantri atau menunggu muatan, dalam kesempatan ini didapat keterangan bahwa di terminal truk Pelabuhan tidak ditemukan pungli parkir liar, pekat dan premanisme.

Dengan adanya giat rutin yang ditingkatkan ini diharapkan dapat mencegah maupun mendapat informasi terkait aksi premanisme, pungli parkir liar dan penyakit masyarakat lainnya. Sehingga dapat menciptakan situasi keamanan yang kondusif di area terminal truk Pelabubahan Tanjung Intan Cilacap.

Kapolres CIlacap AKBP DERY AGUNG WIJAYA, S.I.K.,S.H.,M.H. melalui Kapolsek Kawasan Pelabuhan IPTU SUTONO, SH mengapresiasi langkah anggota KSKP, dengan kegiatan tersebut salah satu wujud tugas POLRI dalam memelihara situasi keamanan masyarakat dan upaya untuk mendekatkan Polri kepada semua lapisan masyarakat.

Penulis. :
Bripka Nandra Silalahi,S.H.
Polres Cilacap
Polda Jateng