JAJARAN

Kanit Reskrim KSKP melaksanakan kegiatan KRYD di Lingkungan Pelabuhan Tanjung Intan Cilacap guna cegah pelaku premanisme dan pelaku pungli liar

http://Tribratanews.cilacap.jateng.polri.go.id
Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Polres Cilacap Kanit Reskrim KSKP melaksanakan kegiatan Kepolisian Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Pada hari Minggu tanggal 03 Januari 2021.

Pada kesempatan ini, unit Reskrim KSKP meningkatkan kegiatan Kepolisian dengan sasaran yang diprioritaskan adalah Pekat, premanisme, dan pungli parkir liar di kawasan Pelabuhan Tanjung Intan Cilacap.

Untuk memelihara kamtibmas, petugas Reskrim menyambangi area terminal parkir pelabuhan Tanjung Intan dan berdialogis dengan para pekerja dan sopir truk yang sedang mengantri atau menunggu muatan, dan berdialog dengan pedagang di area terminal parkir serta Security di Pintu Masuk Pelabuhan. Dalam kesempatan ini didapat keterangan bahwa di terminal parkir Pelabuhan tidak ditemukan pungli parkir liar, pekat dan premanisme.

Dengan adanya giat rutin yang ditingkatkan ini diharapkan dapat mencegah maupun mendapat informasi terkait aksi premanisme, pungli parkir liar dan penyakit masyarakat lainnya. Sehingga dapat menciptakan situasi keamanan yang kondusif di area terminal truk Pelabuhan Tanjung Intan Cilacap.

Kapolres CIlacap AKBP DERY AGUNG WIJAYA, S.I.K.,S.H.,M.H. melalui Kapolsek Kawasan Pelabuhan IPTU SUTONO, SH mengapresiasi langkah anggota KSKP, dengan kegiatan tersebut salah satu wujud tugas POLRI dalam memelihara kamtibmas dan upaya untuk mendekatkan Polri kepada semua lapisan masyarakat.

Penulis. :
Aipda Nandra Silalahi, S. H
Polres Cilacap
Polda Jateng

Related Posts