JAJARAN

ANTISIPASI PENCURIAN MESIN TRAKTOR, POLSEK MAOS CILACAP BERIKAN HIMBAUAN KEPADA OPERATOR MESIN TRAKTOR

tribratanews.cilacap.jateng.polri.go.id – Polsek Maos Polres Cilacap mengadakan Himbauan kepada Pemilik dan operator mesin Traktor di Wilayah Hukum Polsek Maos, Rabu (31/10/2018).

Sebagai antisipasi kasus atau kejadian pencurian mesin traktor / Diesel diwilayah Polsek Maos, Polsek Maos tak henti hentinya mengadakan Himbauan kepada pemilik atau operator traktor.

Kegiatan himbauan diberikan pada saat kegiatan Patroli rutin, ini dilakukan untuk mengefektikan pelaksanaan tugas. Pada kegiatan Patroli ini di pimpin KA SPKT II Aiptu Joko . L bersama Bripka Yoga . N dan Brigadir Sugiyatno melaksanakan Patroli dengan sasaran ke area persawahan yang lahannya sedang dilaksanakan pengolahan tanah dengan cara menggunakan traktor, yang dipersiapkan untuk musim tanam ke 1.

Pada kegiatan pengolahan tanah lahan persawahan inj, tidak sedikit pemilik / operator traktor yang tidak membawa traktornya ke rumah karena pertimbangan lahan yang digarap tidak pindah wilayah, dan merasa capek mengganti roda karet pada saat dibawa pulang.

Apabila Traktor ditinggal dibulak areal persawahan tentunya akan menjadi incaran atau sasaran para pelaku tindak pidana memanfaatkan niatnya dan kesempatan untuk mengambilnya.

Kapolsek Maos Akp Kiswoyo, SIP melalui Anggota Polsek Maos mengadakan pendekatan kepada operator traktor, apabila sudah selesai bekerja agar membawanya pulang atau dititipkan ke warga terdekat. Hal demikian untuk menghindari incaran para pelaku tindak.

Related Posts