JAJARAN

Jaga hubungan baik dan harmonis, Kanit Binmas Polsek Dayeuhluhur Sambang Puskesmas

Tribratanews.cilacap.jateng.polri. go.id- Menjaga hubungan yang baik dan harmonis diantara sesama aparatur pemerintahan dan meningkatkan kepedulian terhadap warga masyarakat terus dilakukan dan dibangun oleh Polsek Dayeuhluhur Polres Cilacap,

seperti pada pagi ini Selasa (06/02/2018) Kanit Binmas Polsek Dayeuhluhur Aiptu Bambang Irawan melaksanakan kunjungan dan silaturahmi ke Puskesmas Dayeuhluhur I Kec. Dayeuhluhur Cilacap.

Dalam kunjungan tersebut Aiptu Bambang Irawan disambut langsung oleh Kepala UPT Puskesmas Dayeuhluhur I Bapak dr. Moch. Ichlas Riyanto, MM dan dalam kesempatan tersebut Aiptu Bambang Irawan mengajak Puskesmas Dayeuhluhur I untuk meningkatkan kewaspadaan serta selalu siaga menghadapi bencana alam mengingat curah hujan yang tinggi serta berpotensi terhadap terjadinya bencana alam yang setiap saat dan setiap waktu bisa terjadi.

“Sebagai aparatur pemerintahan yang berkewajiban untuk melayani warga masyarakat, tenaga kita dituntut untuk selalu siap sedia disetiap saat dan setiap waktu guna memberikan pertolongan pada warga masyarakat yang membutuhkan,” ucap Kanit Binmas.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa kondisi geografis wilayah hukum Polsek Dayeuhluhur Polres Cilacap yang letak wilayahnya sebagian besar berada dipegunungan sangat rentan terhadap terjadinya bencana alam berupa tanah longsor mengingat curah hujan yang terjadi pada akhir akhir ini dengan intensitas yang cukup tinggi.

“Kami dari Polsek Dayeuhluhur akan selalu menggandeng tenaga medis dari Puskesmas Dayeuhluhur I apabila ada hal hal dan keadaan yang membutuhkan tenaga medis,” pungkasnya.

“Terimakasih kami sampaikan ke Polsek Dayeuhluhur yang selalu hadir dan membangun hubungan baik dengan Puskesmas Dayeuhluhur I, kami dari Puskesmas Dayeuhluhur I setiap saat akan selalu siaga dan terjun ke lapangan apabila ada hal hal yang membutuhkan tenaga medis disetiap saat dan setiap waktu,” kata dr. Moch. Ichlas Riyanto, MM.

Setelah mengadakan koordinasi dengan Kepala Puskesmas, Aiptu Bambang Irawan menyempatkan diri untuk menjenguk warga masyarakat yang saat itu sedang sakit dan dirawat di Puskesmas Dayeuhluhur I dalam kesempatan tersebut Aiptu Bambang Irawan memberikan dorongan moril kepada para pasien agar segera lekas sembuh dan bisa beraktifitas kembali serta menyampaikan kepada keluarga pasien agar meningkatkan kewaspadaan terhadap terjadinya bencana alam yang setiap saat bisa saja terjadi mengingat curah hujan yang tinggi dan letak geografis wilayah kecamatan Dayeuhluhur berada dipegunungan.

Penulis Polsek Dayeuhluhur

Related Posts