SATRESKRIM

Jadi pusat kerumunan, Satgas penanganan Covid-19 Kecamatan Jeruklegi bubarkan hajatan pernikahan warga

Tribratanews.cilacap.jateng.polri.go.id, Reskrim – Satgas penanganan Covid-19 Kecamatan Jeruklegi bubarkan hajatan pernikahan warga di Desa Tritih Wetan, Kamis (11/03/2021). Pembubaran dilakukan karena terindikasi jadi pusat kerumunan warga, sehingga berpotensi menimbulkan penyebaran Covid-19.

Babinsa Koramil 02/Jeruklegi Serma Warso Menyampaikan, pihaknya bersama Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan membubarkan hajatan warga di Desa Tritih Wetan. Pembubaran dilakukan berdasar pada Inbup dan Inmendagri tentang perpanjangan masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro.

Menurutnya, tindakan yang diambil oleh Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Jeruklegi, diantaranya memberikan himbauan dan edukasi kepada pemilik rumah yang sedang dan akan melaksanakan hajatan untuk menghentikan hajatan sesegera mungkin karena tidak ada ijin kegiatan. Sebab masih dalam masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat dalam rangka pencegahan penyebaran Covid 19.

“Satgas mengedukasi pemilik rumah bahwa angka penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Cilacap khususnya di wilayah Kecamatan Jeruklegi masih tinggi. Serta agar menaati instruksi pemerintah tentang PPKM berbasis skala mikro, serta pihak tuan rumah untuk bersedia menghentikan hajatan dan membongkar tenda,” terangnya

Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Jeruklegi yang turun ke lapangan diantaranya Kasi Trantib Kecamatan Jeruklegi Syihab Alfaritsi, S.Sos, Babinsa Koramil 02/Jeruklegi Serma Warso, Kanit Binmas Polsek Jeruklegi Aiptu Casmudi, anggota Polres Cilacap BKO di Polsek Jeruklegi Bripka Aris F dan Briptu Adimas.

Penulis : Briptu Hendro Setiyono
Sat Reskrim
Polres Cilacap
Polda Jateng

Related Posts

No Content Available