Uncategorized

Giatkan BLP, Polsek Pagedongan Himbau Warga Waspada Bencal


Polda Jateng, Banjarnegara – Polsek Pagedongan Polres Banjarnegara Polda Jateng melakukan Blue Light Patrol atau BLP menyusuri wilayah seperti perkantoran, pemukiman, pertokoan dan tempat keramaian masyarakat.

Terutama saat ini di musim hujan, masyarakat dihimbau untuk waspada bencal atau bencana alam tanah longsor. Mengingat wilayah Banjarnegara adalah pegunungan, untuk itu masyarakat harus tanggap bencana.

Kapolres Banjarnegara, AKBP Aris Yudha Legawa, SH, SIK melalui Kapolsek Pagedongan, Iptu Agus Hardjono, SH mengatakan bahwa masyarakat harus tingkatkan kewaspadaan. Jaga situasi kamtibmas dan waspadai juga pohon-pohon yang tinggi disekitar pemukiman warga bila hujan deras disertai angin yang dapat menyebabkan pohon tumbang, bila perlu agar pohon-pohon yang membahayakan untuk dipangkas.

“Mari kita bersama menjaga situasi dilingkungan kita. Jangan lupa bila terjadi suatu kejadian baik kriminal maupun bencana alam segera bunyikan tanda kentongan agar warga yang lain memberikan bantuan atau pertolongan dan laporkan ke Polsek. Atau gunakan layanan 110 bebas pulsa. Siapa saja yang penting punya HP dapat menelpon layanan tersebut.” pesannya.

Tim Humas Polres Banjarnegara

Related Posts