SATRESKRIM

FYI LUR – Dinhub Cilacap Gencar Sosialisasikan ETLE

Tribratanews.cilacap.jateng.polri.go.id, Reskrim – Sosialisasi pemberlakuan Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) atau tilang elektronik di Cilacap diakui Kepala Dinas Perhubungan setempat Tulus Wibowo sudah dilakukan dengan gencar oleh jajarannya guna mendukung Pogram Pemerintah khususnya Polri .

Kepada RRI, Kamis (25/3/2021 ), Tulus Wibowo menyebut , sosialisasi menyasar warga masyarakat, baik dilakukan di persimpangan jalan, tempat keramaian seperti pasar dan pengguna jalan. Selain itu, sosialisasi juga dilakukan lewat media massa maupun media sosial.

“ Untuk kesiapan sarana prasarananya, pemasangan E-TLE ada di 10 titik pengawasan CCTV seperti persimpangan alun-alun, terminal Cilacap dan Karangkandri.” Ungkap Tulus Wibowo

Saat launching, Kapolres Cilacap sudah minta untuk disuport dari anggaran APBD melalui APBD perubahan , seperti di beberapa titik di kota yang rawan laka lalu lintas .

“Jadi untuk pemantauan saat ini tidak hanya di persimpangan saja, namun juga dilakukan dengan mobiling, melalui kendaraan petugas lalu lintas polisi yang sudah dilengkapi dengan sistem kamera E-TLE. Ini tentu diharapkan dapat memantau pelanggaran lalu lintas ke seluruh wilayah Kabupaten Cilacap, nantinya juga bisa diterapkan denda maksimal,” jelasnya.

Tulus Wibowo berharap, sesungguhnya ETLE ini ke depan hanya sebagai sarana menciptakan tertib lalu lintas sehingga masyarakat harus mendukung dulu dengan sadar hukum terlebih dahulu dengan mentaati peraturan lalu lintas . ( IND )

Penulis : Briptu Hendro Setiyono
Sat Reskrim
Polres Cilacap
Polda Jateng

Related Posts