Utama

Forkopimda Kabupaten Cilacap Bersinergi dengan Kepala Sekolah cegah kekerasan di satuan pendidikan

Forkopimda Kabupaten Cilacap Bersinergi dengan Kepala Sekolah cegah kekerasan di satuan pendidikan

Humas Polresta Cilacap – Dalam upaya mewujudkan lingkungan satuan pendidikan yang aman dan nyaman, Forkopimda kabupaten cilacap telah melaksanakan pembinaan dan pengarahan terhadap seluruh kepala sekolah Kab. Cilacap tentang pencegahan dan penangan kekerasan di lingkungan satuan pendidikan.Senin 02 Oktober 2023.

Pembinaan dan pengarahan ini dilaksanakan oleh Forkopimda Kab. Cilacap yang Terdiri dari Pj Bupati Cilacap, Ketua DPR Kab. Cilacap, Kapolresta Cilacap, Dandim 0703 Cilacap dan Kejaksaan Negri Cilacap. Mereka bersama-sama mengambil langkah tegas untuk mengatasi permasalahan kekerasan yang terjadi di lingkungan sekolah.

Pj Bupati Cilacap Ibu Yunita Dyah Suminar, S.KM., M.SC., M.Si.menyampaikan,baik pihak sekolah maupun orang tua harus bekerja sama dalam membangun komunikasi yang baik dengan anak-anak. Diharapkan, wali kelas dan orang tua dapat memahami pola perilaku anak sehari-harinya agar jika anak menunjukan perilaku yang termasuk ketidak normalan bias segera di cegah misalnya “Saat sudah waktunya jam pulang sekolah tapi anak belum pulang, orang tua harus peka dan tanggap mencari tau penyebabnya. Juga jika dikelas anak mulai murung dan kurang koperatif para guru juga diharapkan agar selalu tanggap” Jelasnya

Tak hanya itu, Kapolresta Cilacap Kombes Pol Fannky Ani Sugiharto, S.I.K., M.Si. mengatakan para guru dapat mengawasi apakah ada kelompok kelompok kecil di sekolah sehingga kita dapat mencegah dan menyelesaikan masalah ini.

“Dimohon para guru agar melaksanakan program trobosan dengan extrakulikuler di sekolah sekolah yang lebih bermanfaat untuk siswa” ujar Kapolresta kepada seluruh Kepala Sekolah.

Kapolresta CIlacap akan berkoordinasi dengan para Daramil , Kapolsek dan para Bhabinsa/Bhabinkamtibmas untuk intensif ke sekolah Smp dan Sma untuk mengisi kegiatan yang bermanfaat.

Related Posts