JAJARAN

Dukung Program Pemerintah, Kapolsek Kesugihan Cilacap Hadiri Pencanangan Kampung KB

Tribratanews.cilacap.jateng.polri.go.id – Kepolisian Sektor Kesugihan Polres Cilacap selalu mendukung setiap program pemerintah, termasuk kali ini Kapolsek Kesugihan AKP Asep Kusnadi menghadiri acara Pencanangan Program Kampung KB Darussalam bertempat di wilayah Rw 01, Desa Jangrana, Kec. Kesugihan. Rabu (25/04/2018).

Hadir dalam acara ini Ibu Bupati Cilacap Ibu Tety Tatto Suwarto Pamuji, Ibu Wakil Bupati Cilacap Ibu Dr. Ira Syamsul Aulia Rachman,
Kadis KB PPA Bpk Sunardi, Forkompimcam Kesugihan, Kepala Upt Puskesmas 1 Kesugihan, Kades se-Kec. Kesugihan, para kader KB Darusalam Desa Jangrana, tokoh masyarakat dan warga masyarakat kurang lebih 400 orang.

Dalam sambutannya Ibu Tety Tatto Suwarto Pamuji mengharapkan dengan program KB masyarakat bisa menekan laju angka kelahiran anak, sehingga taraf hidupnya lebih tertata dan terprogram dengan baik. Harapan juga kepada para pemuda dan pemudinya agar lebih kreatif dan terhindar dari kehidupan yg negatif. Ibu Tety juga mengajak ibu-ibu yang punya anak balita harus aktif dalam melaksanakan penimbangan di Pos Yandu guna untuk memeriksa kesehatan Balita sedini mungkin, sehingga diketahui apabila ada gejala sakit.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto, SIK, MH melalui Kapolsek Kesugihan AKP Asep Kusnadi mengungkapkan Polsek Kesugihan mendukung penuh Program KB, karena bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat, meningkatkan kesehatan ibu dan anak, serta mengendalikan kepadatan jumlah penduduk. “Secara tidak langsung ini semua akan mengurangi / menekan angka kriminalitas”, pungkas Kapolsek.

Related Posts